Pemain Senior Arema Bantu Proses Regenerasi Pemain Muda

- Advertisement -

Pelatih I Putu Gede menjelaskan peran para pemain senior Arema di timnya saat ini. Menurutnya, mereka punya peran penting dalam proses regenerasi pemain muda di Arema.

Musim ini, Arema punya pemain-pemain yang tergolong sangat senior seperti Dendi Santoso, Johan Farizi, Adilson Maringa, Abel Camara, hingga Ahmad Bustomi.

Selain itu, di tim ini juga ada pemain-pemain belia seperti Arkhan Fikri, Achmad Figo, dan Hamzah Titofani. Mereka tentu butuh bimbingan para pemain yang lebih senior.

“Kita sudah ada Jhon (Farizi) dan Dendi, itu membantu regenerasi. Mereka berdua punya potensi membimbing ke arah sana. Historisnya, Arema itu kan berkesinambungan regenerasinya. Tiap generasi pasti yang lebih senior mendidik,” kata Putu.

Pemain Senior Arema Harus Ajarkan Gaya Malangan

Putu menambahkan, ada peran lain yang diberikannya kepada para pemain senior, khususnya yang berasal dari Malang atau sudah lama di Arema. Mereka diminta untuk ikut mengajarkan gaya main khas Malangan yang menjadi karakter Arema.

“Tanpa bantuan pemain-pemain senior untuk bersinergi antar pemain tentu sulit, karena mereka yang tahu karakter, ciri khas, dan filosofinya Arema, baik di dalam maupun di luar lapangan,” imbuhnya.

“Itu modal penting bagi saya, untuk ke depan menjalankan taktikal. Kan gampang ciri khas Arema itu ngeyel, pantang menyerah. Kalau punya teknik ya bisa menjadi modal tambahan. Saya lihat sudah mengarah ke sana.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya