Pembuktian Kombinasi Pemain Asing dan Lokal Arema

Pembuktian Kombinasi Pemain Asing dan Lokal Arema
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Piala Menpora 2021 ini menjadi pembuktian komposisi pemain Arema yang sudah disusun tim pelatih bersama manajemen klub. General Manager Arema, Ruddy Widodo ingin melihat kombinasi pemain asing dan lokal Arema di tiap pertandingan.

Seperti diketahui, Jumat (19/3/2021) siang Arema memboyong total 24 pemain menuju Solo untuk menjalani laga babak penyisihan Grup A. Terdapat dua pemain asing, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith di antara 24 pemain itu.

Caio yang semula diragukan tampil di babak penyisihan grup karena cedera otot paha tetap dibawa serta. Begitu pula Bruno yang kondisi fisiknya masih dalam tahap pemulihan karena tertinggal dari pemain Arema lainnya.

“Seperti yang pernah saya katakan, kami di Piala Menpora ini tidak menargetkan juara. Kami hanya ingin membentuk chemistry di tim ini, karena banyak pemain baru, termasuk dua pemain asing. Kami ingin melihat pembuktian kolaborasi mereka dengan para pemain lokal,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Pemain Asing dan Lokal Arema Belum Padu Sepenuhnya

Komposisi pemain yang ada di Arema saat ini sempat diuji dalam latihan bersama dengan Madura United awal pekan ini. Namun, Ruddy Widodo menyebut, dari laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, pemain asing dan lokal tampak masih belum padu.

Namun, menurutnya hal tersebut tak terlalu menjadi masalah. Manajer asal Madiun tersebut meyakini tim pelatih Arema bakal membuat tim ini semakin pada dari laga ke laga yang dijalani selama pramusim.

“Kami masih optimistis tim ini tetap bertumbuh dari pertandingan demi pertandingan. Walaupun kemarin masih belum terlalu padu, masih ada waktu untuk memperbaikinya. Toh turnamen pramusim ini menjadi ajang evaluasi sebelum kompetisi yang sesungguhnya,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.