Pemulihan Cedera Dedik Setiawan Terus Dikebut

Pemulihan Cedera Dedik Setiawan Terus Dikebut
Pemulihan Cedera Dedik Setiawan Terus Dikebut

Pemulihan cedera Dedik Setiawan terus dikebut oleh tim medis. Penyerang Arema FC itu diharapkan dapat pulih tepat waktu, minimal empat pekan setelah mengalami cedera.

Pemain asal Dampit, Kabupaten Malang itu mengalami cedera saat Arema mengalahkan Bhayangkara FC 3-2 (27/8/2019) lalu. Dedik ditarik keluar di babak pertama karena mengalami masalah pada betisnya.

Untuk bisa mengikuti sesi latihan kembali, Dedik harus menjalani program pemulihan selama minimal empat pekan bersama sport therapist Arema, David Setiawan. Menurutnya, ada perkembangan bagus dari pemulihan yang sudah dijalaninya selama dua pekan ini.

“Saat ini rasa nyerinya sudah tidak terasa, tapi tetap harus menjalani penguatan lutut, makanya tidak kami beri waktu untuk gabung latihan dulu,” kata David kepada WEAREMANIA.

Masih Sesuai Estimasi

David menyebutkan, sejauh ini perkembangan pemulihan kondisi cedera Dedik berjalan lancar. Jika melihat kondisi terkininya, besar harapan Dedik bisa pulih tepat waktu, sesuai dengan estimasi waktu yang diberikan dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Setelah didiagnosa waktu itu, cedera Dedik memang tergolong agak parah. Karenanya, pemilik jersey bernomor 27 itu harus menjalani program pemulihan cedera agak lama.

“Sejauh ini masih tetap sesuai dengan estimasi waktu 4-5 pekan. Perkembangannya baru bisa dilihat setelah berjalan tiga pekan, pekan depan akan diobservasi lagi oleh dokter,” pungkas eks sport therapist Persiram Raja Ampat itu.