Penampilan Arema Dinilai Belum Konsisten, Begini Pandangan Eduardo Almeida

Penampilan Arema dinilai belum konsisten di lima laga awal Liga 1 2022-2023. Namun, sang pelatih, Eduardo Almeida tak setuju dengan tudingan tersebut.

Pelatih asal Portugal ini malah menanyakan seperti apa kriteria tim yang penampilannya konsisten di kompetisi. Almeida menduga penampilan Arema dinilai tidak konsisten berdasarkan hasil di Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, Arema masih tertatih-tatih di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan 7 poin. Dari lima laga, Arema menang dua kali, imbang sekali, dan kalah dua kali.

“Kami mencoba untuk tampil lebih konsisten. Dalam sepak bola ini normal, kadang bisa menang, kadang kalah,” kata Almeida.

Wajar Penampilan Arema Dinilai Belum Konsisten, Karena Tidak Ada Tim Konsisten di Dunia Ini

Eduardo Almeida menilai wajar jika Arema dinilai tidak konsisten. Menurutnya, jika acuannya menang-kalah, tak ada tim yang tampil konsisten di dunia ini.

Tim-tim yang menjuarai Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan liga-liga terbaik lainnya pasti pernah mengalami episode buruk dalam semusim. Namun, Almeida berharap Arema bisa setidaknya mendekati konsisten.

“Saya tak pernah lihat sebuah tim selalu menang. Mengapa Arema dinilai tidak konsisten? Kalau acuannya menang terus, berarti tidak ada tim di dunia ini yang konsisten,” tegasnya.

Sempat tampil bagus dan menang di kandang Bali United, pekan lalu Arema kalah di markas PSM Makassar. BACA: Inilah momen-momen seru di laga PSM Makassar vs Arema.