Pengganti Arthur Cunha di Laga Lawan Borneo FC

Pengganti Arthur Cunha di Laga Lawan Borneo FC
Pengganti Arthur Cunha di Laga Lawan Borneo FC (C) DANI KRISTIAN

Pemain pengganti Arthur Cunha di laga melawan Borneo FC di pekan ke-18 Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019) malam masih menjadi misteri. Siapakah pengganti ideal yang mampu tampil maksimal di hadapan publik Stadion Kanjuruhan Malang.

Selama ini Arthur menjadi andalan di lini belakang Arema bersama Hamka Hamzah. Total 1350 menit dalam 15 laga sudah dijalaninya bersama skuat Singo Edan.

Arthur terpaksa absen karena menderita cedera hamstring. Stopper asal Brasil itu salah tumpuan saat melakoni sesi latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Selasa (10/9/2019) sore.

“Kami sudah menyiapkan penggantinya. Saya menganalisa Borneo FC punya penyerang dengan postur tinggi. Jadi, kami harus menyiapkan pemain belakang berpostur tinggi juga sebagai pengganti Arthur Cunha,” kata pelarih Arema, Milomir Seslija.

Cuma Punya Stok Dua Stopper

Sebagai pengganti Arthur Cunha, di posisi stopper, Arema tak punya banyak pilihan. Cuma ada dua stok pemain saja yang bisa menjadi opsi.

Hanya ada Rachmat Latief dan Ikhfanul Alam. Nama pertama, sama sekali belum pernah dimainkan pelatih yang akrab disapa Milo itu di laga Liga 1 2019.

“Kami belum bisa memutuskan siapa yang akan dimainkan. Nanun, saya yakin siapa pun yang dimainkan akan memberikan yang terbaik, demi mengamankan lini pertahanan dari kebobolan,” pungkasnya.