Berita Arema

Pengganti Felipe Americo Menyiapkan Kiper-kiper Arema

Anis Syah (C) WEAREMANIA

Anis Syah menjadi pelatih kiper sementara di skuad Arema sejak latihan perdana, Senin (22/2/2021) lalu. Pengganti Felipe Americo itu diminta menyiapkan kiper-kiper Arema sebaik mungkin jelang Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, Anis biasa bertugas di Akademi Arema, juga sebagai pelatih kiper. Kali ini, keberadaannya di tim senior sangat dibutuhkan mengingat Felipe masih pulang kampung ke Brasil.

Ketiadaan Felipe yang belum bergabung dalam sesi latihan tim ini membuat Anis harus membesut kiper-kiper Arema. Sejauh ini yang sudah hadir di lapangan baru Utam Rusdiyana, Andryas Francisco, dan Muhammad Tegar, karena Kartika Ajie masih cedera dan Teguh Amiruddin izin.

“Status saya diperbantukan di tim senior sementara ini, karena pelatih kipernya belum datang. Saya diminta untuk menyiapkan kiper-kiper Arema,” kata Anis kepada WEAREMANIA.

Tugas Pengganti Felipe Americo

Anais Syah mengemban tugas yang tak ringan dari manajemen Arema. Bukan sekadar menggantikan peran sebagai pelatih kiper Arema, eks kiper Persema Malang itu harus mampu membuat kiper-kiper Arema fokus pada latihan.

Sebelumnya, Anis juga pernah diperbantukan ke tim senior Arema, tepatnya pada Liga 1 2018. Saat itu pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah sedang mengambil lisensi kepelatihan sementara.

“Tugas saya saat ini bagaimana mengembalikan feeling ball di posisi kiper. Apalagi, tiap-tiap kiper berbeda cara untuk menjaga kondisi. Karena kiper tidak bisa jika disuruh untuk latihan cuma sendiri tanpa ada pelatih kiper,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version