Pentingnya Kehadiran FX Yanuar di Skuad Arema

Eduardo Almeida memaparkan pentingnya kehadiran FX Yanuar di skuad Arema sebagai asisten pelatih yang bertugas sebagai analis video. Pelatih Arema itu bersyukur staf kepelatihannya memiliki sosok penting tersebut.

Menurutnya, keputusan Arema mendatangkan Yanuar sebagai asisten pelatih tambahan sangat tepat. Almeida mengakui jika sosok analis video merupakan permintaan darinya sendiri.

Sebelum manajemen Arema menunjuk Yanuar, Almeida sudah beberapa kali berbicara dengannya. Mereka mendiskusikan beberapa hal, termasuk sejumlah tugas yang akan diembannya selama menjadi analis video Arema.

“Secara umum, dia punya tugas melihat rekaman video pertandingan. Itu sangat penting bagi kami, fungsinya untuk melihat performa pemain, meyakinkan saya siapa yang paling layak bermain di pertandingan selanjutnya. Bukan sekadar dari pandang mata, tapi menghasilkan statistik yang sebenarnya,” kata Almeida.

Tugas FX Yanuar di Skuad Arema Lebih dari Sekadar Analis Video

Selain menganalisa video rekaman pertandingan Arema, Eduardo Almeida juga meminta bantuan FX Yanuar untuk menganalisa video rekaman pertandingan calon lawan timnya. Selain itu, ada tugas lain di luar menganalisa video.

Almeida merasa terbantu dengan kehadiran Yanuar. Sebab, meski tugasnya menganalisa video, Yanuar juga akan tetap dilibatkan dalam tiap sesi latihan.

“Tugasnya bukan cuma menganalisa video tapi juga saat latihan di lapangan kita punya satu lagi asisten pelatih untuk membantu kinerja tim pelatih. Di Eropa, klub-klub klub perofesional bisa punya enam sampai tujuh analis video, tapi kita beruntung punya satu,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.