Penundaan Liga 1 2021-2022 Tak Surutkan Semangat Arema

Eduardo Almeida Ungkap Target Arema di Piala Walikota Solo 2021
Selebrasi pemain Arema (C) AREMA OFFICIAL

Arema harus menghadapi kenyataan soal penundaan Liga 1 2021-2022 yang tak jadi digelar 20 Agustus mendatang. Namun, penundaan tersebut tak surutkan semangat skuad Singo Edan.

Sebelumnya, ditundanya kick-off kompetisi itu diumumkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Jakarta, Senin (9/8/2021) siang. Liga 1 2021-2022 resmi ditunda sepekan, tepatnya 27 Agustus 2021.

Keputusan itu diambil setelah melakukan diskusi bersama pihak kepolisian dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penundaan itu juga sudah dikomunikasikan dengan PSSI sebagai federasi dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

“Kami masih tetap semangat, kami siap main. Arema terus menyiapkan diri, baik skil, mental, soliditas dan siap bekerja keras,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Penundaan Liga 1 2021-2022 Tak Memengaruhi Persiapan Tim Arema

Sudarmaji menambahkan, ditundanya Liga 1 2021-2022 dari jadwal semula tak membawa pengaruh terhadap persiapan tim Arema. Menurutnya, Arema tetap melakukan persiapan di tengah kendala aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Level 4.

Secara internal, pria asal Banyuwangi itu menyebut, sejak awal Arema sudah siap lahir batin dalam mempersiapkan kompetisi di tengah situasi pandemi. Sejauh ini, Arema baru bisa melakukan latihan individual karena tak bisa berlatih di lapangan.

“Semoga kepastian ini menjadi nyata, sebab kini klub benar benar telah siap lahir batin dengan berbagai risiko pengetatan,” imbuhnya.

Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Sudarmaji menegaskan, kesiapan Arema berkompetisi didukung oleh kesiapan mereka menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai imbauan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Bahkan, Arema juga sudah melakukan sosialisasi prokes kepada suporternya, Aremania.

“Berbagai upaya sudah kami lakukan terkait penerapan protokol kesehatan. Tidak hanya dari sisi internal tim, tapi juga kami melakukan sosialisasi kepada suporter terus-menerus,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.