Penyebab Tendangan Bebas Rizki Dwi yang Berbuah Gol Diperkarakan

Rizky Dwi (c) LUXY WEAREMANIA

Penyebab tendangan bebas Rizky Dwi yang berbuah gol kemenangan Arema 2-1 atas Madura United di Liga 1 2021-2022 Pekan 10, Senin (1/11/2021) malam ternyata diperkarakan. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan merasa tak ada pelanggaran di momen tersebut.

Sebelum terjadi tendangan bebas di menit 90 itu kedudukan sama kuat 1-1. Gol Arema yang dibuat Kushedya Hari Yudo di menit 49, lantas dibalas Rafael Silva di menit 51.

Kesempatan mencetak gol penentu dari skema tendangan bebas tak disia-siakan Rizky yang mampu melepaskan tembakan keras melengkung. Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gawang MU tak kuasa dijangkau kiper Muhammad Ridho yang sudah berusaha terbang.

“Sayang, kami harus kecolongan di menit akhir lewat satu tendangan bebas. Sebenarnya saya sendiri mempertanyakan pelanggarannya di mana. Mungkin kita harus melihat video rekamannya,” kata Rahmad dalam sesi jumpa pers usai laga.

Sudah Berupaya Mencegah Tendangan Bebas Rizki Dwi Terjadi

Terlepas dari perdebatan mengenai penyebab terjadinya tendangan bebas yang berbuah gol atas nama Rizky Dwi itu, Rahmad Darmawan sudah berupaya melakukan pencegahan. Pasalnya, Arema punya sejumlah pemain yang punya kemampuan eksekutor bola-bola mati.

Karenanya, pelatih yang akrab disapa RD itu meminta anak asuhnya mengurangi pelanggaran di area pertahanan. Jika dilihat rekamannya, tendangan bebas Rizky bermula dari pelanggaran Kim Jin-sung yang menyangkutkan tangannya pada Dendi Santoso yang berupaya merangsek masuk ke kotak penalti MU.

“Selamat buat Arema, di menit akhir bisa bikin gol. Di ruang ganti saat jeda saya tegaskan instruksi, kita memainkan ritme, tempo, dan pola yang sama seperti babak pertama. Saya hanya mempertegas agar tidak melakukan kesalahan di sepertiga lapangan belakang,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.