Penyerang Arema Masih Mandul, Begini Pembelaan Eduardo Almeida

Barisan penyerang Arema masih mandul hingga Pekan 3 Liga 1 2021-2022, di mana Arema kalah 1-2 dari PSS Sleman, Minggu (19/9/2021) malam. Pelatih Arema, Eduardo Almeida menyatakan pembelaannya.

Carlos Fortes, striker asing yang diharapkan jadi mesin gol nyatanya hingga Pekan 3 masih nir-gol. Begitu pula dengan barisan penyerang lokal seperti Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan.

Menurut pelatih asal Portugal itu, siapa pun pemain Arema berhak mencetak gol. Meski mencetak gol menjadi tugas wajib seorang striker, baginya tak masalah pemain lain mencetak gol kalau tujuannya sama-sama untuk membawa Arema memenangkan pertandingan.

“Gol-gol kami bukan dibuat oleh penyerang, okelah demikian. Lantas, pemain lain tidak boleh berkontribusi dalam mencetak gol? Semua pemain berhak mencetak gol, sesimple itu sepak bola,” kata Almeida.

Penyerang Arema Masih Mandul, Siap Dibenahi

Eduardo Almeida menyadari tim pelatih Arema punya pekerjaan rumah untuk membenahi timnya. Namun, fokusnya bukan cuma membenahi para barisan penyerang Arema saja.

Menurutnya, dalam tiga laga yang sudah dijalani tanpa kemenangan itu, Arema sebenarnya membuat peluang-peluang bagus yang sayang tak menjadi gol. Meski demikian, menurutnya masalah yang harus dibenahi bukan cuma soal penyelesaian akhir saja.

“Apapun yang orang-orang ingin katakan, situasi saya saat ini sederhana saja. Saya harus menganalisa tim, bukan individual pemain. Masalahnya akan kami analisa nanti,” imbuhnya.

Butuh Waktu Khusus untuk Menganalisa

Eduardo Almeida menambahkan, tim pelatih Arema butuh waktu khusus untuk melakukan analisa. Proses itu kemudian diterjemahkan dalam sesi latihan persiapan untuk laga selanjutnya.

“Kita tidak bisa langsung menganalisanya sekarang, tentu butuh waktu. Jika orang-orang bisa mengemukakan hasil pemikirannya atas masalah kami sekarang, saya yakin itu komentar seketika, tidak melalui proses analisa,” tegas pelatih belisensi UEFA Pro itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.