Peran Asisten Pelatih Tak Dikesampingkan dalam Latihan Virtual Arema

Lapangan Ditutup Selama PPKM Darurat, Latihan Virtual Jadi Solusi Arema
Johan Farizi (C) MAHFUD WEAREMANIA

Peran asisten pelatih tak dikesampingkan dalam latihan virtual Arema yang digelar selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Level 4. Pelatih Eduardo Almeida tetap berbagi tugas dengan para asisten pelatih Arema.

Selama PPKM yang terakhir diperpanjang hingga 2 Agustus 2021, Arema memang tak bisa menggelar sesi latihan normal karena lapangan sepak bola ditutup sementara. Yang bisa mereka lakukan untuk bersiap jelang Liga 1 2021-2022 cuma menggelar latihan secara online.

Selain mengawasi anak asuhnya secara online, Almeida juga memberi instruksi pada para asisten pelatih Arema. Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro, dan pelatih kiper Felipe Americo juga ambil bagian dalam pengawasan.

“Tentu saja kami juga saling berbagi pekerjaan, para asisten pelatih juga dapat tugas mengawasi pemain,” kata Almieda.

Latihan Virtual Arema Dilakukan Lewat Video Call

Sejauh ini, Arema menggelar sesi latihan virtual lewat video call. Dengan segala keterbatasan, para penggawa Singo Edan tetap bersemangat melakukannya.

Jika tak ada halangan lagi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator bakal menggelar Liga 1 2021-2022 pada 20 Agustus mendatang. Karenanya, Almeida berharap timnya bisa segera menggelar latihan secara normal di lapangan.

“Selama ini kami cuma berlatih lewat video call. Kami berbagi tugas dengan para asisten pelatih lewat aplikasi Whatssapp,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.