Peran Siswa SMKN 1 Malang di Balik Live Streaming Arema vs PSIS Semarang

Ternyata ada peran siswa SMK Negeri 1 Malang di balik live streaming Arema vs PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022) lalu. Laga uji coba tersebut disiarkan secara langsung lewat kanal Youtube resmi Arema dari Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Siaran langsung laga uji coba itu digawangi oleh anak-anak SMKN 1 Malang dari dua jurusan. Ada perwakilan dari jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) dan Teknik Elektronika yang bertugas.

Selama ini, SMKN 1 Malang memang melakukan kerjasama khusus dengan Arema. Kedua pihak melakukan sinergi dalam bidang pendidikan yang sudah berlangsung selama kurun waktu lima tahun.

“Meski masih dalam proses belajar, tapi kami sangat bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan live streaming ini. Bagi kami, ini merupakan pengalaman yang luar biasa, yang bisa memacu anak-anak untuk terus berproses dan berkembang,” kata Kepala jurusan TJKT, Rahman Chotfatahu.

Live Streaming Arema vs PSIS Semarang Tembus 1 Juta Viewers

Yang lebih membanggakan, tayangan streaming laga Arema vs PSIS itu menembus angka satu juta penonton lebih di Youtube. Sementara, di akun fanspage Arema di Facebook mencapai angka 350 ribu viewers.

“Tentu saja ini menjadi motivasi besar bagi kami, terutama para siswa, bahwa apa yang dilakukan tidak hanya dalam skala lokal, melainkan juga nasional. Karena pertandingan kemarin tentu saja menjadi perhatian publik nasional,” imbuhnya.

“Orientasi kita adalah menyiapkan siswa untuk terlatih dan matang di bidangnya. Jadi, pengalaman seperti ini yang sangat dibutuhkan oleh siswa.”

Mau Bikin Podcast Beri Ruang untuk Aremania

Media Officer Arema, Sudarmaji mengapresiasi kerja keras para siswa SMKN 1 Malang. Selaras dengan keinginan pihak sekolah vokasi yang ingin terus bersinergi, rencananya mereka mau bikin podcast untuk memberikan ruang untuk Aremania.

“Kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang sudah mendukung terlaksananya live streaming pertandingan Arema melawan PSIS. Termasuk dari SMKN 1 Malang yang sudah mendukung, baik secara teknis dan SDM,” kata Sudarmaji.

“Arema dan SMKN 1 Malang berkomitmen untuk terus melakukan kerjasama dalam bidang edukasi. Salah satu konsep yang tengah kita matangkan adalah memberikan ruang kepada Aremania untuk berekspresi, entah itu dalam bentuk podcast atau hal lainnya,” pungkasnya.

Dua gol mewarnai laga uji coba Arema vs PSIS Semarang. BACA: Inilah momen-momen yang terjadi dalam laga uji coba Arema vs PSIS Semarang, termasuk brace dari Dendi Santoso.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.