Berita Arema

Perangkat Arema Jalani Swab Test Jelang Menjamu Persija

Caio Ruan (C) DANI KRISTIAN

Jelang menjamu Persija Jakarta di pekan keempat Liga 1 2020, perangkat Arema jalani swab test covid-19. Tes tersebut digelar di Kandang Singa, sebutan untuk kantor Arema, di Jalan Mayjen Panjaitan No. 42, Kota Malang, Senin (28/9/2020) siang.

Swab test ini tak hanya diikuti oleh tim pelatih dan pemain Arema saja. Para perangkat kepanpelan yang turut andil menggelar laga kandang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang juga turut serta.

Seperti diketahui, pada pekan keempat, Arema bakal menggelar laga kandang menjamu Persija, Sabtu (3/10/2020) malam. Dalam regulasi Liga 1 2020 sudah diatur bahwa tiap klub harus menjalai swab test yang hasilnya berlaku selama 14 hari sekali.

“Ada 70 orang yang mengikuti swab test yang difasilitasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tes ini penting karena hasilnya menjadi acuan untuk mengambil keputusan,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Arema Jalani Swab Test Sebagai Bentuk Kewaspadaan

Sudarmaji menambahkan, swab test ini dilakoni oleh seluruh perangkat tim dan kepanpelan Arema sebagai suatu bentuk kewaspadaan. Sebab, menurutnya hasilnya bisa menjadi acuan untuk segera memutuskan melakukan pergantian personal.

Misalnya saja, ketika ada pemain yang ternyata hasil swabnya positif, maka sudah ada SOP khusus untuk penanganannya. Pemain yang bersangkutan bakal mendapatkan penanganan seperti isolasi mandiri.

“Kami berharap tak ada personil tim yang terkena, namun kalau pun ada pemain yang positif, maka tim pelatih bisa segera menyiapkan pemain pengganti. Hal ini juga berlaku untuk personel kepanpelan. Namun, kami masih menunggu penegasan regulasiya seperti apa,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version