Perayaan HUT Arema Ke-35 Tanpa Konvoi Aremania

Perayaan HUT Arema ke-35 bakal digelar Kamis (11/8/2022) mendatang. Ada imbauan dari Forkopimda Kota Malang kepada Aremania untuk tidak merayakannya dengan kegiatan konvoi.

Rapat koordinasi terkait hal ini sudah diadakan di Balaikota Malang, Kamis (4/8/2022) dipimpin oleh Walikota Malang, Sutiaji. Turut hadir pula Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Plh Sekda Mulyono, Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Juni Toa, S.E, M.I. Pol yang mewakili Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH, Kapolresta Malang Kombes Pol Budi Hermanto.

Dalam kesempatan ini, manajemen Arema diwakili oleh Ketua Panpel Abdul Haris dan Media Officer Sudarmaji. Perwakilan Aremania pun tampak menghadiri undangan tersebut.

Dalam rakor ini kabarnya disepakati tidak ada konvoi untuk memperingati hari spesial Arema. Namun, Aremania dan warga Malang bakal disuguhi kegiatan yang diatur secara tertib dan memberikan kesan tersendiri.

“Dalam koordinasi tersebut disepakati bahwa Aremania tidak diperkenankan untuk melakukan konvoi, namun sudah dipersiapkan beberapa acara yang akan memberikan kesan tersendiri untuk memperingati perjalanan Arema dan Aremania,” kata Sudarmaji.

Inilah Rangkaian Perayaan HUT Arema Ke-35

Sesuai hasil rapat koordinasi, rangkaian kegiatan perayaan HUT Arema ke-35 akan dimulai Rabu (10/8/2022) malam. Rangkaian acara dibuka dengan refleksi yang digelar di Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu Kota Malang mulai pukul 19.00 WIB hingga menjelang detik-detik kelahiran Arema, 11 Agustus.

Sudarmaji menambahkan, rencananya akan ada pemotongan 35 tumpeng. Lalu, acara dilanjutkan dengan corteo yang akan diikuti oleh Aremania dan Walikota Malang bersama Forkopimda.

“Walikota Malang akan memimpin langsung tasyakuran tersebut. Dibantu oleh Kapolresta, arena Kayutangan dan Bundaran Tugu akan diusahakan steril dari kendaraan agar kegiatan terpusat dan berjalan lancar. Oleh karena itu kegiatan refleksi tersebut dilakukan pada malam hari,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan pada Kamis (11/8/2022) pagi, mulai pukul 08.00 WIB dengan digelarnya apel kebangsaan, sebagai gagasan dari Danrem 083 Baladhika Jaya dan akan dihadiri oleh Aremania. Tujuannya untuk mengikrarkan Jiwa Jawara untuk Indonesia dengan mengobarkan semangat nasionalisme melalui Salam Satu Jiwa.

“Gagasan dari Danrem 083 Baladhika Jaya di tanggal 11 Agustus akan digelar apel kebangsaan yang diadakan di Lapangan Rampal. Kegiatan itu sekaligus ikrar Jiwa Jawara sebagai semangat nasionalisme yang selama ini disuarakan oleh Arema dan Aremania melalui slogan salam satu jiwa,” sambungnya.

Rangkaian kegiatan berlanjut dengan gelaran napak tilas dari Lapangan Rampal menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Napak tilas ini sekaligus untuk meresmikan ikon baru, patung Singa Mahkota di halaman stadion yang merupakan gagasan Kapolres Malang.

Ada Festival Arema Selama Sepekan

Di Lapangan Rampal juga akan digelar Festival Arema selama sepekan, mulai 11-17 Agustus 2022. Festival ini menyajikan stand dan bazar ikonik Arema yang diikuti UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang menjual merchandise Arema.

“Gagasan dari Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo juga menarik untuk menghidupkan perekonomian di sektor UMKM yang berkonsentrasi di merchandise Arema akan difasilitasi dengan kegiatan bazar yang diadakan di Rampal,” imbuh Sudarmaji.

“Mohon dukungan dari semua pihak termasuk Aremania semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tertib,”

Selain itu, di internal manajemen Arema juga bakal menggelar kegiatan tahunan, dengan berziarah ke makam para pejuang Arema yang dilakukan pada 10 Agustus 2022. Lalu, dilanjutkan dengan tahlil, khataman Al-Quran, dan doa bersama, serta pemotongan tumpeng di Kandang Singa pada 11 Agustus.

Pengen pakai kaos seperti dalam foto saat HUT Arema ke-35? BACA: Cek cara mendapatkannya di sini.