Percaya Diri, Persebaya Surabaya Ingin Patahkan Rekor Unbeaten Arema

Asisten Pelatih Mustaqim percaya diri Persebaya Surabaya ingin patahkan rekor unbeaten Arema di Pekan 27 Liga 1 2021-2022, Rabu (23/2/2022), pukul 20.45 WIB. Sebelum laga tersebut, Arema tak terkalahkan dalam 23 laga beruntun musim ini.

Mustaqim sendiri hadir dalam sesi jumpa pers virtual yang digelar sehari sebelum laga menggantikan Aji Santoso. Kondisi yang kurang sehat memaksa pelatih kepala Persebaya itu absen sesi jumpa pers.

Sebelumnya, sudah ada 16 tim di Liga 1 2021-2022 yang gagal mematahkan rekor tak terkalahkan Arema tersebut. Tersisa PSM Makassar saja yang belum masuk dalam lingkaran rekor unbeaten Arema, karena di putaran pertama mereka bertemu Arema sebelum rekor tak terkalahkan itu dibuat.

“Saya pikir, semua tim sangat ingin mengalahkan Arema, karena tim ini belum terkalahkan dalam 15 atau 16 pertandingan (aslinya 23 pertandingan). Persebaya ingin memutus rantai kemenangan itu,” kata Mustaqim.

Persebaya Surabaya Ingin Patahkan Rekor Unbeaten Arema, Ada Strategi Khusus?

Mustaqim menegaskan, Persebaya Surabaya tak punya strategi khusus untuk menghadapi Arema ini. Demi mewujudkan target mematahkan rekor unbeaten Arema, tim pelatih sudah menyiapkan komposisi pemain dengan maksimal.

Yang menjadi prioritas Persebaya kini fokus agar tidak kebobolan di menit-menit akhir, seperti laga-laga sebelumnya. Celakanya, Arema kerap mencetak gol di menit-menit akhir.

“Strategi khusus saya pikir tidak ada. Semua pemain Arema kami anggap berhahaya. Karenanya, semua pemain kami harus disipilin, terutama di lini belakang yang sering kebobolan di menit-menit akhir. Tapi, itu sudah kami lalui di pertandingan terakhir sebelum melawan Arema,” imbuhnya.

Bermain dengan Ciri Khas Persebaya

Mustaqim menyebut, Persebaya Surabaya bakal bermain dengan ciri khas mereka saat menghadapi Arema. Harapannya, dengan bermain seperti itu, kemenangan bisa diraih.

“Tentunya kami akan tampil dengan ciri khas Persebaya, bermain fanatik, dengan bola-bola pendek. Kami berharap bisa memenangkan pertandingan ini,” tutupnya.

Persebaya mampu mencuri dua gol dalam pertemuan terakhir mereka melawan Arema. BACA: Inilah momen-momen menarik dalam laga Arema vs Persebaya di putaran pertama lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.