Pergi ke Tukri, I Putu Gede Tinggalkan Arema 2 Pekan

- Advertisement -

I Putu Gede tinggalkan Arema untuk waktu sekitar dua pekan, terhitung sejak 16 Maret 2023. Pelatih caretaker Arema itu bakal menjalani lanjutan kursus kepelatihan lisensi AFC A Pro di Turki.

Sejak awal ditunjuk melatih Arema, direksi klub sudah mengiyakan mengenai rencana ini. Artinya, tak masalah Putu harus meninggalkan tim yang masih akan berlaga di lanjutan Liga 1 2022-2023 untuk urusan kursusnya.

Izin melanjutkan kursus itu juga bagian dari syarat yang sempat diajukan Putu sebelum memastikan menerima pinangan Arema sebagai pelatih sementara. Putu bersyukur direksi klub mengizinkannya.

“Saya berangkat ke Turki pada 16 Maret mendatang, tepatnya setelah Arema melawan Persis Solo. Saya di Turki sekitar 10 hari. Jadi, saya absen dua match, kalau sesuai jadwal di laga melawan Persikabo 1973 dn Bali United,” kata Putu.

I Putu Gede Tinggalkan Arema, Tak Khawatirkan Program Latihan

Putu Gede mengaku tak mengkhawatirkan program latihan selama kepergiannya ke Turki. Terlebih saat ini Arema baru saja mendatangkan sosok Joko Susilo sebagai pelatih kepala.

“Ada beberapa program yang bisa dilakukan pelatih2 lain (para asisten pelatih Arema), tinggal bagaimana melihat lawan yang dihadapi,” imbuh pelatih asal Denpasar ini.

“Para asisten pelatih ini kan sudah pernah menjalankan program latihan. Untuk penambahannya mungkin tinggal improvisasi saja dari mereka, dengan melihat kondisi tim yang ada.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya