Pernah Kalah Bersama Madura United, RD Sebut Arema Lebih Baik Saat Ini

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan pernah mengalami kekalahan dari Arema saat masih melatih Madura United di putaran pertama lalu. Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut Arema lebih baik saat ini jelang bersua di Pekan 29 Liga 1 2021-2022, Sabtu (5/3/2022), pukul 18.15 WIB.

Kala itu, Madura United yang dilatih RD kalah tipis dengan skor 1-2 dari Arema. RD tak mau mengenang kekalahan yang sudah cukup lama berlalu itu.

Hingga saat ini, pelatih asli Lampung itu mengikuti terus perjalanan Arema di kompetisi. Terlebih saat akan melawan timnya, RD menganalisa bagaimana permainan tim yang pernah dilatihnya di Indonesia Super League (ISL) 2013 itu.

“Itu sudah lama sekali, saya pikir Arema terus berkembang dan saat ini mereka menjadi tim yang luar biasa bagus. Dari yang awalnya mungkin berjalan tertatih-tatih, saat ini sudah menunjukkan progres yang signifikan. Sampai dengan pencapaian hari ini, saya pikir Arema lebih baik,” kata RD.

Arema Lebih Baik, Haru Dijadikan Motivasi Pemain Barito Putera

Rahmad Darmawan meminta para pemain Barito Putera berkaca pada perjalanan Arema hingga bisa mencapai papan atas seperti sekarang ini. Apalagi saat ini mereka tengah berjuang lepas dari mulut jurang degradasi.

Barito kini berada di peringkat 15 yang cuma unggul lima poin atas Persipura Jayapura di posisi 16, dan tujuh poin dari Persela Lamongan di bawahnya. Tekad esk pelatih Tim Nasional Indonesia itu membawa Barito mengalahkan Arema sudah bulat.

“Pencapaian Arema harus menjadi motivasi kebalikan buat tim Barito saat menghadapi tim yang saya tahu tidak mudah dikalahkan. Arema ini baru bisa dikalahkan di pertandingan ke-20 sekian oleh Persebaya (Surabaya), lalu kemarin terakhir lawan (Persik) Kediri. Jadi, kami butuh kerja keras,” tegasnya.

Barito Putera nyaris menahan imbang Arema di putaran pertama lalu. BACA: Semangat pantang menyerah Barito Putera akhirnya pupus oleh gol kedua Arema yang berbuah tiga poin.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.