Pernyataan Sikap Manajemen Arema Usai Kandang Singa Dirusak Oknum

- Advertisement -

Kantor Arema atau yang biasa disebut Kandang Singa dirusak oknum massa aksi Arek Malang Bersikap, Minggu (29/1/2023) siang. Manajemen Arema langsung mengeluarkan pernyataan sikapnya.

Sebelumnya, chaos terjadi di Kandang Singa di mana puluhan massa merusak fasilitas di kantor Arema dan toko resmi Arema. Belum diketahui pasti apa penyebab yang menyulut pecahnya emosi massa tersebut.

Terlebih, kantor Arema selama ini tidak hanya sebagai tempat untuk menjalankan operasional klub. Di sana juga menjadi tempat untuk melakukan koordinasi dengan banyak pihak.

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), Tatang Dwi Arifianto menyesalkan tindakan anarkis tersebut. Menurutnya, pihak klub masih membuka pintu dialog untuk massa aksi.

“Manajemen selalu terbuka untuk berdialog, Kantor selalu membuka diri, bahkan kami juga menerima keluh kesah Aremania. Bahkan beberapa waktu lalu Arema juga membuka Crisis Center. Kmi terbuka untuk berdialog, bukan dengan cara perusakan rumah kami,” kata Tatang.

Kandang Singa Dirusak Oknum, Menyerahkan Pencarian Pelakunya Kepada Kepolisian

Tatang menyebut, Arema berusaha untuk menahan diri dari provokasi yang dilakukan, seperti halnya saat bus mereka diserang oleh oknum di Sleman. Karenanya, pihak klub menyerahkan pencarian pelaku kepada kepolisian.

“Sebelumnya rombongan bus juga diserang oleh oknum tertentu, kami berusaha untuk menahan diri agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

“Bagi oknum pelaku yang melakukan pengrusakan dan anarkisme agar tidak timbul fitnah untuk bisa diungkap. Anarkisme dan pengrusakan bukan karakternya Arema.”

Pesan Kepada Semua Pihak

Terakhir, Tatang mengajak semua pihak untuk duduk bersama. Harapannya, segala sesuatunya bisa dilakukan dengan bermusyawarah.

“Mari kepada semua pihak, hal-hal terkait Arema kita tempuh bersama melalui jalur musyawarah, berdialog untuk mencapai mufakat,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya