Persaingan Arema di Liga 1 2022-2023 di Mata Gian Zola

Persaingan Arema di Liga 1 2022-2023 bakal berlangsung ketat di mata Gian Zola. Namun, gelandang Arema itu berharap timnya masih bisa berbuat banyak untuk bersaing dengan kontestan lainnya.

Ada 17 tim yang harus dihadapi Arema di kompetisi ini secara home-away. Total ada 34 pertandingan yang harus dilakoni skuad Singo Edan untuk bisa memastikan posisi terakhir Arema di klasemen akhir nanti.

Setidaknya, ada beberapa klub yang Arema sudah tahu bagaimana kekuatannya. Terutama tim-tim yang sudah pernah dihadapi saat menjuarai Piala Presiden 2022 kemarin.

“Saya pikir persaingan di Liga 1 sangat ketat, karena tim-tim ini kekuatannya merata. Kami harus lebih fokus lagi. Kami harus bisa tampil lebih baik lagi dan lebih fokus,” kata Zola.

Berbenah Demi Persaingan Arema di Liga 1 2022-2023

Secara pribadi, Gian Zola sudah berbenah demi membawa Arema bersaing dengan kontestan Liga 1 2022-2023 lainnya. Pemain asal Bandung itu juga sudah melakukan persiapan maksimal bersama tim Arema.

Zola mampu tampil apik di Piala Presiden 2022 dengan berkontribusi dua gol dan satu assist. Namun, eks pemain Persib Bandung itu belum puas dengan pencapaiannya sendiri.

“Saya sebagai pemain juga harus berbenah, saya ingin tampil lebih baik. Di latihan juga harus terus diasah, apa kekurangan saya harus dilatih terus,” imbuhnya.

Dimulai di Kandang Borneo FC

Persaingan Arema untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 2022-2023 dimulai di kandang Borneo FC di Pekan 1. Gian Zola menyebut, laga ini akan berbeda dari pertemuan kedua tim sebelumnya di babak final Piala Presiden 2022.

“Kemarin kan ketemu di turnamen, sekarang ini beda, karena ini kompetisi. Tentunya atmosfernya akan berbeda. Kita sudah sama-sama tahu kekuatan lawan. Itu pelatih lebih tahu, kita cuma menjalankan instruksi pelatih,” tandasnya.