Persebaya Surabaya Gusur Arema, Eduardo Almeida Santai

Eduardo Almeida (c) LUXY WEAREMANIA

Persebaya Surabaya gusur Arema di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema, Eduardo Almeida santai menghadapi kenyataan tersebut.

Saat ini Arema melorot ke peringkat 4 dengan koleksi 30 poin, sama seperti raihan poin Persebaya. Rival Arema itu mendapatkan tambahan tiga poin setelah pekan ini mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-0.

Sementara, Arema baru akan bertanding di Pekan 16 ini Jumat (10/12/2021) malam. Skuad Singo Edan akan menghadapi Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

“Kami saat ini masih berada di posisi empat besar di klasemen. Tapi, kami cuma berpikirnya menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami harus menang, dan bermain untuk kemenangan. Tiap pekan kami fokus ke hal ini,” kata Almeida.

Persebaya Surabaya Gusur Arema, Masih Ada Peluang Mengkudeta Lagi

Eduardo Almeida melihat masih ada peluang bagi Arema untuk kembali mengkudeta posisi Persebaya Surabaya dan Persib Bandung di klasemen. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Borneo FC pekan ini.

Tambahan tiga poin akan membuat koleksi poin Arema menjadi 33. Artinya, torehan itu sudah cukup mengungguli poin milik Persebaya dan Persib.

“Yang terpenting bukanlah kita berada di posisi 1, 2, atau 3 sekarang. Terlalu dini untuk membicarakan hal itu. Kita akan lihat sama-sama nanti di akhir musim,” pungkas pelatih asal Portugal ini.

Arema punya modal bagus untuk menghadapi Borneo FC. Coba lihat: Rekor Arema yang tak terkalahkan di 12 laga beruntun ini.