Persiapan Arema Mepet Jelang Liga 1 2021-2022, Eduardo Almeida: Tak Penting

Eduardo Almeida menganggap tak penting memikirkan persiapan Arema mepet jelang Liga 1 2021-2022. Pelatih Arema ini menilai situasi yang sama juga dialami oleh semua klub kontestan kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan kompetisi bisa digulirkan pada 20 Agustus mendatang. Jika benar, artinya, tinggal 13 hari lagi, kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu bakal dimainkan.

Sementara ini, sejumlah klub terkendala tak bisa menggelar latihan di lapangan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Level 4 sejak 3 Juli lalu. Klub-klub termasuk Arema mengeluhkan tak bisa menggunakan lapangan karena ditutup sementara waktu.

“Kondisi pemain semua klub saat ini pasti sama semua. Hampir semua tim tidak bisa berlatih di lapangan. Kami cuma bisa latihan secara personal, mungkin itu tidak sama. Tapi, saya pikir itu tidak penting dalam situasi sekarang,” kata Almeida.

Ada yang Lebih Peting daripada Memikirkan Persiapan Arema Mepet

Eduardo Almeida menilai ada yang lebih penting daripada memikirkan persiapan Arema yang mepet. Pelatih asal Portugal itu lebih fokus pada kemungkinan bisa digelarnya Liga 1 2021-2022.

Menurutnya, kompetisi adalah hal yang paling ditunggu-tunggu semua pihak. Bukan cuma pelatih, pemain, klub, suporter, tapi juga masyarakat pecinta sepak bola Indonesia sudah lama menantikan ada kompetisi lagi.

“Di laga pertama mungkin semua tim tidak dalam kondisi fit 100 persen. Saya yakin, tapi itu sama seperti jika kami berlatih selama sebulan lalu. Pasti jelang kompetisi tidak 100 persen. Tapi, dalam perjalanan kompetisi kami akan perbaiki, kami akan punya kondisi yang lebih baik,” imbuhnya.

Arema Menggelar Persiapan Apa Adanya

Eduardo Almeida menambahkan, sejauh ini Arema menggelar persiapan apa adanya. Karena tidak bisa berlatih di lapangan, skuad Singo Edan cuma menjalani program latihan individual.

“Kami melakukan persiapan yang paling mungkin untuk bisa dilakukan, lewat video analisis misalnya. Memang, lebih baik latihan di lapangan, tapi saat ini situasinya memaksa kami harus tetap berlatih dalam keterbatasan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.