Persiapan Arema Tantang Borneo FC Mepet, Eduardo Almeida Tak Mengeluh

Persiapan Arema tantang Borneo FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 1, Minggu (24/7/2022), pukul 15.30 WIB terbilang mepet. Sang pelatih, Eduardo Almeida mengaku tak mengeluh.

Skuad Singo Edan baru pulang dari Samarinda, Senin (18/7/2022) lalu untuk menjalani laga leg 2 babak final Piala Presiden 2022. Usai memenangkannya, sehari kemudian pemain Arema tetap berlatih tanpa hari libur.

Keesokan harinya, Johan Farizi dan kawan-kawan harus mengikuti kegiatan launching tim dan jersey di Stadion Gajayana, Kota Malang. Sempat melakukan sesi latihan sekali lagi, Kamis (21/7/2022) sore, Arema lantas terbang ke Samarinda di hari berikutnya.

“Kami tahu, tak ada waktu yang lama untuk mempersiapkan tim. Cuma ada satu-dua hari saja untuk persiapan sebelum bertanding,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers sebelum laga.

Persiapan Arema Tantang Borneo FC Digelar Secara Umum

Eduardo Almeida mengakui Arema tak bisa menjalani persiapan secara khusus atau detail untuk melawan Borneo FC. Sebagai solusinya, tim pelatih hanya menggelar persiapan secara umum, mengingat waktu yang ada tidak banyak.

Namun demikian, kekuatan dan kelemahan lawan sudah dianalisisnya bersama tim pelatih Arema. Pelatih asal Portugal itu hanya mewanti-wanti anak asuhnya agar tak kehilangan fokus ke pertandingan.

“Kami hanya menyesuaikan bagaimana lawan bermain berdasarkan lawan yang akan kami hadapi. Kami fokus pada apa yang akan kami lakukan di lapangan, tapi juga melihat apa yang dilakukan lawan. Jadi, persiapan kami lakukan bukan untuk laga per laga, tapi persiapan secara umum menyeluruh,” imbuhnya.

Kondisi Pemain Arema Siap Tempur

Meski terkendala minimnya waktu persiapan, Eduardo Almeida menegaskan kondisi pemain Arema siap tempur. Pelatih berusia 44 tahun itu memboyong 22 pemain yang semuanya siap dimainkan.

“Saya pikir kondisi pemain sudah oke. Mereka sudah menjalani recovery. Kini mereka siap bermain. Piala Presiden 2022 kemarin sudah berakhir, dan kini saatnya kami fokus untuk laga besok,” pungkas eks pelatih Semen Padang itu.