Persiapan Mental Pemain Arema untuk Liga 1 2021-2022 Lebih Diutamakan

Arema Siap Bantu Persipura yang Main di AFC Cup 2021
Jayus Hariono (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Eduardo Almeida tak mengesampingkan persiapan fisik, teknik, dan taktik jelang bergulirnya Liga 1 2021-2022. Namun, persiapan mental pemain Arema lebih diutamakan pelatih asal Portugal tersebut.

Untuk persiapan fisik dirasa tidak mungkin dalam waktu yang sudah mepet jelang kick-off pada 27 Agustus. Setidaknya, Arema sudah punya modal sempat menggelar latihan fisik usai gagal di Piala Menpora 2021 lalu, meski saat itu Almeida belum bergabung sebagai pelatih kepala.

Sementara, persiapan taktik dan strategi sudah dilakukan Arema sejak Almeida tiba. Skuad Singo Edan sudah melakukannya kurang lebih selama satu bulan sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM diterapkan.

“Secara mental, kami lebih dari siap untuk bertanding. Kalau mental pemain sudah siap, segalanya (soal fisik, taktik, dan strategi) akan siap dengan sendirinya,” kata Almeida.

Mental Pemain Arema Meningkat Seiring Kompetisi Diputar

Eduardo Almeida menyebut, mental para pemain Arema akan terus meningkat seiring Liga 1 2021-2022 diputar. Tinggal bagaimana pelatih berusia 43 tahun itu terus membuat timnya percaya diri.

Kepercayaan diri pemain itu bisa terus ditingkatkan jika laga demi laga dalam kompetisi bisa dimenangkan Arema. Almeida harus pintar-pintar menjaga momentum ini agar mental pemain Arema tidak jatuh.

“Soal mental ini, saya lebih tahu bagaimana kondisi mental pemain Arema. Yang lebih penting adalah memulai kompetisi. Pelatih dan pemain Arema ingin berkompetisi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.