Persib Bandung Beruntung Cuma Kalah 1 Gol dari Arema

Persib Bandung beruntung cuma kalah satu gol dari Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 14, Minggu (28/11/2021) malam. Hal itu berkaca dari sekian banyak peluang anak asuh pelatih Eduardo Almeida itu yang terbuang sia-sia tak menjadi gol.

Arema cuma menang 1-0 lewat sebuah gol dari skema serangan balik di babak pertama. Gol kemenangan Arema itu dibuat Dendi Santoso di menit 17.

Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu, para pemain Arema melepaskan 15 tembakan, tetapi cuma enam saja yang mengarah ke gawang Persib. Muhammad Rafli menjadi pemain yang paling banyak mendapatkan peluang dengan tiga kali kesempatan.

“Saya pikir, kami bisa mengontrol permainan, dan menciptakan beberapa peluang, sebenarnya kami bisa mencetak satu-dua gol lagi, tapi kami tidak bisa mendapatkan gol itu,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers usai laga.

Maklumi Minimnya Gol dari Arema

Eduardo Almeida maklumi minimnya gol yang dibuat Arema dalam laga melawan Persib Bandung ini. Pelatih asal Portugal itu menyebut ada hal yang lebih penting untuk dibicarakan.

Menurutnya, kemenangan atas Persib dengan skor berapapun lebih penting untuk dinikmati ketimbang meributkan berapa jumlah golnya. Minimnya gol ke gawang Persib dinilai wajar mengingat Persib juga tim bagus.

“Dalam sepak bola kadang kita bisa menciptakan peluang, kadang sulit. Kami sudah bisa melakukannya meskipun tidak semuanya menjadi gol. Saya tidak melihat ada sesuatu yang salah dari hal ini. Yang terpentig kami bisa meraih tiga poin,” imbuhnya.

Harus Terus Berbenah

Kemenangan tipis Arema atas Persib Bandung tak membuat Eduardo Almeida berpuas diri. Menurutnya, penggawa Singo Edan harus terus berbenah, mengingat perjalanan mereka di kompetisi masih panjang.

“Kami butuh terus memperbaiki diri. Kali ini kami mendapatkan tambahan tiga poin, itu yang terpenting. Tapi, kami akan segera fokus ke pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.