Persib Bandung Kalah dari Arema, Robert Alberts: Mengecewakan

Persib Bandung kalah dari Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 14, Minggu (28/11/2021) malam dengan skor 1-0. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku penampilan timnya mengecewakan.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, gol kemenangan Arema tercipta di babak pertama. Lewat skema serangan balik cepat, Dendi Santoso mampu menggetarkan jala gawang Persib yang dijaga kiper Teja Paku Alam di menit 17.

Pada babak kedua, Persib berusaha mengerahkan segala cara untuk mencetak gol balasan. Namun, hingga laga berakhir, Robert harus menerima kenyataan skor 1-0 untuk Arema tak berubah.

“Mengecewakan, sungguh mengecewakan. Kedua kalinya kami punya kesempatan untuk naik ke puncak klaemen, tapi lagi-lagi kami tidak bisa menyelesaikannya,” kata Robert dalam sesi jumpa pers usai laga.

Penyebab Persib Bandung Kalah dari Arema Versi Robert Alberts

Andai saja mampu mengalahkan Arema, Persib Bandung berpeluang naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 menggeser Bhayangkara FC. Robert Albert membeberkan penyebab kegagalan mereka menyelesaikan misi mengkudeta posisi puncak tersebut.

Menurut pelatih asal Belanda itu penampilan Persib sangat mengecewakan karena tak seperti permainan biasanya. Pada babak kedua sebenarnya sudah mulai membaik, tetapi tak cukup waktu 45 menit untuk mengejar ketinggalan satu gol.

“Penampilan yang mengecewakan, anak-anak tidak menunjukkan karakter, dan intensitas permainan seperti biasanya, terutama di babak pertama. Pastinya kita kehilangan tiga poin. Ini bukan keinginan kami, karena kami serius ingin Persib naik ke puncak klasemen,” imbuhnya.

Persib Bandung Bakal Berbenah

Robert Alberts ingin Persib Bandung segera berbenah untuk laga-laga selanjutnya. Kekalahan dari Arema ini akan dijadikannya sebagai titik balik kebangkitan timnya seperti halnya mereka mengalami kekalahan dari Persija Jakarta.

“Jujur, kita harus kembali bernenah sebagai sebuah tim. Kami harus mengubah permainan di pertandingan selanjutnya,” tegas mantan pelatih Arema di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.