Berita Arema

Persib Bandung Mandul Lawan Arema, Begini Pembelaan Robert Alberts

Esteban Vozcarra (c) AREMA FC OFFICIAL

Persib Bandung mandul tak bisa mencetak sebiji gol pun ke gawang Arema saat kalah 0-1 di Liga 1 2021-2022 Pekan 14, Minggu (28/11/2021) malam. Pelatih Persib, Robert Alberts punya pembelaan tersendiri terkait hal ini.

Arema mampu mencuri satu gol di babak pertama dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu. Gol kemenangan Arema di menit 17 itu dibuat Dendi Santoso.

Robert membantah timnya kesulitan membongkar pertahanan Arema yang digalang duet stopper Sergio Silva-Bagas Adi dan kiper Adilson Maringa. Menurutnya, hal itu sudah dilakukan para pemain Persib sepanjang 2×45 menit, meski hasilnya mengecewakan.

“Saya pikir, kami sudah bisa membongkar pertahanan Arema, tapi dalam sepak bola dibutuhkan konektivitas. Ketika bola diangkat, segarusnya ada pemain kami di dalam kotak penalti untuk menerima bola. Mungkin itu yang kurang ketika kami melakukan serangan,” kata Roberts dalam sesi jumpa pers usai laga.

Persib Bandung Mandul Lawan Arema, Pengaruh Absennya Pemain

Selain duo bek tengah, Victor Igbonefo dan Nick Kuippers, di laga lawan Arema ini, Persib Bandung juga tak diperkuat dua pemain bernaluri menyerang, yakni Ezra Walian dan Mohammed Rashid. Robert Alberts mengakui jika absennya mereka berpengaruh pada kekuatan timnya.

Rashid sejauh ini sudah melesakkan lima gol untuk Persib, sedangkan Ezra baru satu gol. Rashid tak bisa bermain lawan Arema karena akumulasi kartu kuning, sementara Ezra belum kembali dari pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

“Pasti ada pengaruh besar dari absennya empat pemain kami, terutama di sektor bek tengah. Tapi, saya bilang begini bukanlah sebagai alasan. Kekalahan kami bukan berarti karena ada satu-dua pemain yang absen, karena setiap pemain sudah berusaha. Kami punya kedalaman skuad yang bagus,” imbuh pelatih asal Belanda itu.

Robert Alberts Tegaskan Penyebab Kegagalan Persib Bandung Menjebol Gawang Arema

Robert Alberts menegaskan, penyebab kegagalan Persib Bandung menjebol gawang Arema ada pada pemainnya sendiri yang dinilai kurang punya kemauan untuk menang. Eks pelatih PSM Makassar itu cukup heran lantaran andai saja mampu mengalahkan Arema, mereka berkesempatan naik ke puncak klasemen sementara.

“Apa yang jadi keinginan kita untuk bisa menggeser dan menjadi yang pertama itu harus kita perbaiki. Saya merasa keinginan pemain dan konsentrasi untuk mewujudkan keinginan itu masih kurang. Sekarang dengan pemain yang ada, kita menatap pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version