Persib Bisa Kalahkan Arema karena Punya Mental untuk Bangkit

Persib Bandung menang 2-1 atas Arema di Pekan 30 Liga 1 2021-2022, Rabu (9/3/2022) malam. Pelatih Robert Alberts menilai Persib bisa kalahkan Arema karena punya mental untuk bangkit.

Kedua tim sempat bermain imbang 0-0 hingga waktu istirahat turun minum. Gawang Persib pun kebobolan lebih dulu oleh gol Jayus Hariono di menit 52.

Namun, pada akhirnya Persib mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Bruno Cantanhede di menit 72. Gol kedua penyerang asal Belanda itu di menit 82 membawa Persib mengalahkan Arema 2-1.

“Saya mengapresiasi bagaimana pemain kami punya kemauan untuk bangkit. Mereka tidak menerima begitu saja hasil ketinggalan satu gol dan berusaha mengejar, sampai bisa bikin dua gol,” kata Robert dalam sesi jumpa pers usai laga.

Alasan Lain Mengapa Persib Bisa Kalahkan Arema

Robert Alberts pun menyebut kemauan pemain Persib Bandung mengalahkan Arema sangat kuat karena satu alasan. Pelatih asal Belanda itu menyinggung soal persaingan memperebutkan juara Liga 1 2021-2022, yang juga melibatkan Arema.

Jika kalah dari Arema, maka peluang Persib untuk menjuarai kompetisi musim ini berkurang. Karenanya, mau tak mau ketika ketinggalan satu gol, para pemain Persib wajib bangkit demi kemenangan.

“Kalau kami kalah mungkin kami bukan cuma memperkcil peluang juara, tapi juga harus bergantung pada tim lain. Tapi, setelah apa yang kami lakukan, Persib masih berada di jalur yang tepat untuk berebut gelar juara,” imbuhnya.

Puji Kualitas Permainan Kedua Tim

Robert Alberts menilai laga Arema vs Persib Bandung ini berlangsung menarik. Offisial pertandingan pun melakukan tugasnya dengan baik.

“Ini laga yang bagus jika melihat apa yang ditampilkan kedua tim. Offisial pertandingan pun melakukan kerjanya dengan baik. Saya pikir ini menjadi standar pertandingan yang bagus di sepak bola Indonesia,” tandasnya.

Kemenangan ini membuat Persib membalaskan kekalahan dari Arema di laga sebelumnya. BACA: Inilah momen-momen di mana Persib harus menyerah 0-1 dari Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.