Persija dalam Tekanan, Milo: Arema Harus Memanfaatkan

Persija dalam Tekanan, Milo: Arema Harus Memanfaatkan

Milomir Selija menyebut Persija Jakarta yang akan dihadapi timnya di pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (3/8/2019) sore dalam tekanan. Pelatih Arema FC itu menegaskan timnya harus pintar-pintar memanfaatkan situasi ini.

Menurutnya, tim pelatih dan pemain Persija saat ini bakal terpecah konsentrasinya dengan laga Final kedua Piala Indonesia 2018 yang digelar tiga hari setelah mereka menjamu Arema. Tim ibu kota itu bakal menantang tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa (6/8/2019).

“Kami tahu Persija saat ini dalam tekanan, mereka harus membagi konsentrasi di dua laga terdekat, setelah melawan Arema mereka harus menjalani laga final melawan PSM, tentu ini harus bisa kami manfaatkan,” ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Arema Jangan Buang Kesempatan

Pelatih asal Bosnia itu menekankan pada anak asuhnya untuk tidak membuang kesempatan ini. Jika mampu memanfaatkan situasi ini, bukan tak mungkin mereka bisa membawa poin dari Jakarta.

Harapan Milo, Persija lebih memilih fokus menghadapi PSM ketimbang timnya. Misalnya saja dengan cara pelatih Persija, Julio Banuelos menurunkan komposisi pemain cadangan saat menjamu Arema nanti.

“Saya tak tahu apakah Persija akan menyimpan sebagian pemain intinya demi laga berikutnya melawan PSM atau bagaimana, yang jelas ini kesempatan yang bagus buat kami untuk membawa pulang poin dari kandang mereka,” imbuh pelatih 55 tahun itu.

Final Kedua Piala Indonesia 2018 Harusnya Lebih Penting

Laga final kedua Piala Indonesia 2018 itu bagi Persija jelas penting. Terlebih mereka dituntut tak menelan kekalahan dari PSM dengan margin dua gol.

Pada laga final pertama di Jakarta, Persija cuma bisa menang 1-0 atas PSM. Sebenarnya dengan memaksakan hasil imbang 0-0 saja, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bisa menjadi juara Piala Indonesia 2018.

“Persija saat ini dalam situasi tertekan menyambut laga final tersebut, semoga mereka fokus ke laga final saja dan mengabaikan laga melawan Arema,” pungkasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.