Persija Jakarta Punya Senjata Baru, Pelatih Arema: Belum Tentu Langsung Nyetel

- Advertisement -

Jelang menghadapi Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 24, Minggu (12/2/2023), pukul 15.00 WIB, Persija Jakarta punya senjata baru bernama Witan Sulaeman. Namun, pelatih Arema, I Putu Gede menyebut kehadiran penggawa Timnas Indonesia itu belum tentu langsung nyetel.

Witan didatangkan Persija dari AS Trencin di bursa transfer pemain paruh musim. Putu meyakini pemain berusia 21 tahun itu butuh waktu beradaptasi.

Menurutnya, sebagai pemain anyar, pasti Witan juga harus menghadapi persoalan bernama adaptasi. Tergantung penyesuaian yang dilakukannya yang akan menentukan seberapa cepat Witan nyetel dengan tim barunya.

“Tidak mudah juga untuk Witan yang baru beberapa hari gabung tim. Kadang ada satu pemain yang datang ke tim baru bisa langsung ketemu permainannya, ada juga yang butuh proses,” kata Putu.

Persija Jakarta Punya Senjata Baru, Belum Tentu Dipakai Thomas Doll

Putu juga meyakini Witan tak akan langsung menajadi andalan di sektor sayap Persija. Sebab, sejauh ini pelatih Persija, Thomas Doll juga sudah punya pakem skema dan formasinya sendiri.

Memang, dalam praktiknya, Doll sangat suka mengombinasikan keberadaan para pemain senior dengan pemain muda potensiall. Terbukti musim ini ada lebih dari tujuh pemain muda Persija yang diorbitkan tampil dalam starting XI.

“Saya pikir Doll punya taktikal yang berbeda dari tim Witan sebelumnya. Para pemain baru itu datang kan butuh penyesuaian juga terhadap taktikal itu. Saya pikir itu yang mungkin bisa menggganggu, dan akan kita manfaatkan. Itu yang saya harapkan di sini,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya