Berita Arema

Persija Punya Marko Simic, Milo: Arema Punya Hamka dan Arthur

Persija Punya Marko Simic, Milo: Arema Punya Hamka dan Arthur
Hamka Hamzah (C) DANI KRISTIAN

Persija Jakarta punya Marko Simic yang mereka andalkan saat melawan Arema di pekan ke-28 Liga 1 2019, Sabtu (23/11/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang. Namun, pelatih Arema, Milomir Seslija menegaskan timnya punya Hamka Hamzah dan Arthur Cunha.

Simic selalu mencetak gol di empat pertandingan terakhir Persija. Bahkan, bomber asal Kroasia itu saat ini bertengger di puncak top skor Liga 1 2019 dengan 23 golnya.

Milo, sapaan akrab Milomir, tak mau anak asuhnya meremehkan kualitas penyerang andalan Persija itu. Namun, pelatih asal Bosnia itu juga tak mau timnya hanya terpaku pada Simic saja, sehingga pemain lain dibiarkan lolos.

“Persija punya Simic, kami juga punya Hamka dan Arthur, saya pikir keduanya siap menghadapi satu lawan satu maupun secara kolektif, dan pemain lain siap melapis saat bertahan,” kata Milo.

Lebih Bahaya Jika Hanya Mengawasi Simic

Milo menyebut Marko Simic adalah penyerang berbahaya. Namun, menurutnya akan lebih berbahaya jika Arema hanya mengawasi penyerang 31 tahun tersebut.

Menurutnya, semua pemain Persija berbahaya, dan berpotensi menciptakan ancaman ke gawang Arema. Karenanya, Milo tak memberi instruksi pada anak asuhnya untuk fokus menjaga Simic saja di lapangan nanti.

“Kami tidak memprioritaskan menjaga Simic atau siapa pun. Kami punya cara sendiri untuk menghentikannya. Tapi semua itu tergantung pemain di lapangan,” imbuh pelatih 55 tahun ini.

Waspadai Dua Sayap Persija

Siapa pun yang dimainkan, Milo menyebut, Persija punya pemain sayap yang bagus, di sisi kanan dan kiri. Menurutnya, selain Marko Simic, penggawa Singo Edan juga harus mewaspadai kedua pemain sayap Persija.

“Jangan terlalu serius memikirkan hadirnya Simic, memang dia pemain bagus, tapi bukan cuma dia yang harus diwaspadai. Persija juga punya dua pemain sayap yang punya kecepatan, kami akan menghentikan mereka dengan pemain sayap yang kami punya,” tandasnya.

Exit mobile version