Persik Dikalahkan Arema, Karier Javier Roca Dibuka dengan Rasa Kecewa

Awal karier Javier Roca sebagai pelatih kepala Persik Kediri dibuka dengan rasa kecewa setelah timnya kalah tipis 2-3 dari Arema, Jumat (19/11/2021) malam. Persik dikalahkan Arema di Stadion Sultan Agung, Bantul, dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 12.

Sejatinya, Roca sempat bersorak gembira saat Persik mampu unggul dulu 1-0 lewat gol Youssef Ezzejjari di menit 30, sebelum disamakan oleh Carlos Fortes lewat eksekusi penalti di menit 33. Setelah itu, dua gol tambahan Arema lahir dari Johan Farizi dan Feby Eka di menit 42 dan 45.

Pada babak kedua, Persik mampu memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 melalui gol kedua Ezzejjari. Namun, gol itu belum cukup menyelamatkan hati Roca dari kekecewaan.

“Rasanya seperti apa? Dari hasil pertandingan, semua pelatih pasti tidak senang kalau dapat hasil kalah begini. Tapi, secara permainan sebenarnya saya pikir kita menguasai sepanjang pertandingan,” kata Roca dalam sesi jumpa pers usai laga.

Persik Dikalahkan Arema, Javier Roca Segera Lakukan Evaluasi

Dari pengamatannya, Javier Roca merasa harus ada evaluasi atas kekalahan Persik Kediri dari Arema ini. Pelatih asal Chile itu berharap mereka tak lagi merasakan kekecewaan di laga selanjutnya.

Dari laga melawan Arema ini, Roca menilai ada yang harus diperbaiki timnya saat menyerang maupun bertahan. Menurut eks gelandang Persija Jakarta itu, lini serang kerap membuang peluang, dan lini pertahanan kehilangan konsentrasi saat bola mati.

“Kta memang masih belum efektif dalam serangan. Tapi, secara permainan apa yang saya terapkan dalam enam kali latihan akan saya evaluasi,” imbuhnya.

Ingin Cepat Keluar dari Zona Bawah

Kekalahan tipis 2-3 dari Arema membuat Persik kian dekat dengan zona degradasi di klasemen sementara. Javier Roca menegaskan semangatnya membawa tim ini bisa lepas, setidaknya naik ke papan tengah.

“Dengan perjuangan dan permainan yang ditunjukkan pemain kami, saya bisa pulang tenang, meski dari hasil saya harus keluar cepat dari zona degradasi. Semakin banyak pertandingan berjalan kita akan melakukan evaluasi untuk segera keluar dari zona ini,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.