Persik Kediri Jadi Juara Trofeo Nusantara 2022, Javier Roca: Terima Kasih Ronaldinho

Persik Kediri jadi juara Trofeo Nusantara 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (26/6/2022) malam. Sang pelatih, Javier Roca mengucapkan terima kasih kepada Ronaldinho yang menjadi bintang tamu di ajang ini.

Pada laga pertama, Persik mampu mengatasi perlawanan RANS Nusantara yang diperkuat Ronaldinho. Namun, 30 menit berlalu, kedua tim gagal mencetak gol, sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangi Persik 4-2.

Skor 0-0 terulang di laga kedua antara Persik vs Arema. Persik kembali menang adu penalti, kali ini dengan skor 5-4 atas Arema, sehingga berhak atas trofi juara.

Pada laga ketiga yang tak lagi menentukan, RANS kembali mencatatkan hasil imbang 0-0, kali ini lawan Arema. RANS menelan kekalahan 2-4 dari tim tuan rumah lewat adu penalti pula.

“Terima kasih banyak panitia acara ini. Terima kasih juga Ronaldinho yang datang ke Indonesia membawa pengaruh positif bagi sepak bola kita. Kami senang bisa menjadi juara trofeo ini,” kata Roca.

Ada Hal Penting di Luar Hasil Persik Kediri Jadi Juara

Javier Roca menegaskan ada hal penting di luar hasil di laga Trofeo Nusantara ini. Menurutnya, penggawa Persik Kediri bisa mendapat pengalaman sekaligus belajar dari Ronaldinho.

“Sebenarnya saat memasuki lapangan, kami berusaha memainkan sepak bola yang bagus. Kami tahu juga ini bukan pertandingan yang dapat poin atau apa, tapi saya katakan pada pemain, di mana pun kita injak lapangan, harus ada satu hal yang kita pelajari,” imbuhnya.

Ronaldinho yang main penuh di laga pertama lawan RANS menunjukkan skil individunya. Namun aksi-aksinya belum cukup menghadirkan kemenangan bagi tim yang dibelanya.

“Setidaknya kita hari ini bisa belajar bagaimana caranya Ronaldinho kontrol bola, passing. Selain itu, pemain kita belajar di posisi masing-masing, juga mendapatkan jam terbang lebih,” tandasnya.