Persikabo 1973 Dikalahkan Arema, Djanur Merasa Timnya Tampil Tidak Jelek

Persikabo 1973 dikalahkan Arema 1-0 dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (19/6/2022) malam. Namun, pelatihnya, Djadjang Nurdjaman merasa timnya tampil tidak jelek di laga tersebut.

Bermain di hadapan ribuan Aremania di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, gawang Persikabo bobol di menit 9. Gol kemenangan Arema itu dilesakkan Gian Zola lewat skema tendangan bebas.

Selebihnya, pelatih asal Majalengka itu merasa Persikabo bisa mengimbangi permainan Arema yang dinilainya punya materi pemain lebih baik. Namun, apresiasi tetap diberikan untuk pemainnya yang punya daya juang membalas gol.

“Penampilan kami sebenarnya tidak terlalu jelek. Kami hanya kalah 1-0 dari tuan rumah, dan kebobolan di waktu yang saya sebut danger time, yakni di bawah menit 10,” kaya Djanur, sapaan akrab Djadjang dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Penyebab Persikabo 1973 Dikalahkan Arema

Djanur membeberkan penyebab Persikabo 1973 menderita kekalahan dari Arema. Eks pelatih Persib Bandung itu menyinggung soal kesalahan timnya sendiri di area pertahanan.

Menurutnya, gol Zola tak akan terjadi jika tidak ada tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Persikabo. Tendangan bebas itu tak akan didapatkan Arema jika pemain Persikabo tidak melakukan pelanggaran di sana.

“Seharusnya pemain kami sadar akan itu. Seharusnya gol itu tidak terjadi. Tidak perlu melakukan pelanggaran atau kesalahan sendiri, sehingga gol Gian Zola bersarang ke gawang kami,” imbuhnya.

Gagal Lolos, Djanur Minta Maaaf

Hasil kekalahan dari Arema ini membuat Persikabo 1973 gagal lolos ke babak selanjutnya. Karenanya, Djanur meminta maaf kepada para suporter mereka, terutama yang jauh-jauh datang dari Bogor ke Malang di laga ini.

“Malam ini kami gagal melangkah ke babak 8 besar, karena dikalahkan tim tuan rumah Arema 1-0. Saya ucapkan selamat untuk Arema yang mewakili menjadi juara Grup D ini. Maaf juga untuk suporter Persikabo, kami belum bisa memberikan hasil yang sesuai harapan mereka,” pungkasnya.

Selain satu gol Gian Zola, ada banyak peluang yang tercipta di laga Persikabo 1973 melawan Arema ini. BACA: Inilah momen-momen menarik di laga Persikabo 1973 vs Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.