Persipura Jayapura Resmi Ajukan Tawaran Uji Coba, Arema Siap

Persipura Jayapura Resmi Ajukan Tawaran Uji Coba, Arema Siap
Dave Mustaine dan Dendi Santoso (C) DANI KRSTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengungkapkan, selain Bali United, Persipura Jayapura resmi ajukan tawaran uji coba. Menurutnya, tim Arema siap, meski dari tim pelatih belum memiliki program untuk beruji coba dalam waktu dekat.

Tawaran untuk melakoni laga tanding itu datang dari Manager Persipura, Bento Madubun. Ruddy merespons tawaran yang datang akhir pekan lalu.

Kepadanya, Bento menanyakan apakah tim pelatih Arema ada rencana untuk menggelar laga uji coba di bulan Ramadhan ini. Seperti diketahui Persipura butuh beruji coba sebagai bagian dari persiapan tampil di babak kualifikasi AFC Cup 2021 dalam waktu dekat.

“Saya jawab, walaupun belum ada program, kalau Persipura minta, dengan terbuka kami akan bantu. Kan dasarnya Persipura mau main di AFC dengan membawa nama negara,” kata Ruddy.

Persipura Jayapura Resmi Ajukan Tawaran Uji Coba, Arema Ajukan Syarat

Ruddy Widodo mengajukan syarat kepada pihak Persipura yang mengajak beruji coba. Syarat itu berkaitan dengan sewa stadion yang cukup mahal untuk pertandingan malam hari.

Menurutnya, tujuan uji coba itu untuk mencari kelemahan, yang bisa didapatkan jika lawan tandingnya tampil serius memberikan perlawanan. Agar perlawanan bisa tercipta, maka disarankannya laga uji coba digelar malam hari.

“Mayoritas pemain kami kan muslim yang menjalankan puasa. Kalau pertandingan digelar sore hari, takutnya tidak maksimal, makanya uji coba harus digelar malam hari. Nah, kalau malam hari ini ada hal yang kami tidka bisa bantu, yakni biaya sewa stadion yang lebih mahal,” imbuhnya.

Sudah Berikan Solusi, Menunggu Jawaban

Ruddy Widodo sudah memberikan solusi kepada pihak Persipura terkait sewa Stadion Kanjuruhan jika memang dipilih sebagai venue laga uji coba. Kini, pihaknya masih menunggu jawaban kesanggupan dari Persipura.

“Saya sudah berikan nomor telepon pengelola UPTD Stadion Kanjuruhan yang kebetulan juga Panpel Arema. Kami minta untuk bernegosiasi sendiri soal biaya sewa itu,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.