Persita Tangerang Bukan Tim Kejutan Bagi Pelatih Arema

Persita Tangerang bukan tim kejutan bagi pelatih Arema, Javier Roca. Namun, jelang kedua tim bersua di Liga 1 2022-2023 Pekan 15, Sabtu (17/12/2022), pukul 15.15 WIB, pelatih asal Chile itu tetap waspada.

Roca tak suka menilai kualitas tim berdasarkan komposisi pemain. Menurutnya, Persita tetaplah tim bagus, meski ada sejumlah pihak yang menyebut komposisi pemainnya biasa saja.

Tim yang layak disebut kejutan itu menurutnya adalah tim dengan persiapan minim di awal musim, lalu dilatih oleh pelatih yang baru mengenal sepak bola Indonesia. Dalam situasi itu, tim kejutan itu akan menuai hasil menang, menang, dan menang.

“Kalau Persita ini bukan kejutan. Kenapa harus jadi tim kejutan? Bukannya Alfredo Vera pelatihnya pelatih bagus, sudah lama di Indonesia. Di antara pemainnya ada kecocokan dengan pelatihnya, juga antar pemain,” kata Roca.

Persita Tangerang Bukan Tim Kejutan, Tapi Patut Diwaspadai

Javier Roca menilai secara tim, Persita Tangerang juga patut diwaspadai. Sebab, mereka punya sejumlah kelebihan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

“Sistem permainan mereka juga atraktif, itu yang kami waspadai. Persita ini bukan tim sembarangan. Persita ini tim legendaris di Liga Indonesia. Jadi apa yang ditampilkan mereka di putaran pertama ini bukan kejutan,” imbuhnya.

“Persita tim bagus, yang solid, konsisten. Ya sudah seperti itu, tidak usah kita cari-cari skuad mereka mewah atau tidak mewah, bagus atau tidak bagus, mahal atau tidak mahal. Mereka tim bagus, simple semperti itu.”