Pertama Kalinya Eduardo Almeida Melawan Thomas Doll

Duel Arema vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022), pukul 20.30 WIB akan menjadi adu taktik antara dua pelatih Eropa, Portugal vs Jerman. Untuk pertama kalinya, Eduardo Almeida melawan Thomas Doll.

Karena belum pernah bertemu dengan Thomas, Almeida mengaku tak banyak tahu mengenai gaya melatih pria asal Jerman tersebut. Almeida cuma bisa mengamati dari enam laga Persija di awal kompetisi dan pertandingan di Piala Presiden 2022 lalu.

Menurut pelatih asal Portugal itu, Thomas merupakan pelatih bagus. Beruntung di Persija dia dikelilingi materi pemain yang berkualitas, terutama pemain asingnya.

“Dia melakukan tugasnya dengan baik di Persija, punya ide-ide bagus juga untuk bermain. Tapi, Arema tidak akan tampil melawan pelatihnya, kami melawan tim Persija. Jadi, kami bersiap untuk melawan tim, fokus ke pertandingan, bukan pelatihnya, karena jni bukan duel antar pelatih,” kata Almeida.

Eduardo Almeida Melawan Thomas Doll Bukan Soal Pelatih Portugal vs Pelatih Jerman

Banyak yang menduga duel adu taktik antara Eduardo Almeida dan Thomas Doll ini akan menjadi duel pelatih bergaya main bertahan melawan pelatih bergaya main menyerang. Namun, Almeida membantah anggapan tersebut, karena menurutnya gaya main tim tak dipengaruhi dari mana si pelatih berasal.

Pelatih asal Portugal memang umumnya mengedepankan pertahanan kuat dan main pragmatis ketika sudah unggul, karena yang terpenting adalah tiga poin. Sementara, pelatih Jerman umumnya lebih senang bermain cantik untuk menang.

“Kadang bukan cuma tentang pelatih saja, ada banyak hal yang memengaruhi, di negara mana dia melatih, seperti apa liganya, pemainnya, pasti beda. Misal pelatih Jerman datang ke Portugal, pasti dia kesulitan juga, dan harus menyesuaikan. Jadi, bukan soal dia berasal dari mana saja,” tandasnya.