Polri Keluarkan Izin Liga 1 2021 Secara Lisan, Ini Respons Arema

Penyisihan Gtup Piala Menpora 2021, Bahkan Arema Ingin Main di Surabaya
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Ada kabar Polri keluarkan izin Liga 1 2021 secara lisan pada Senin (24/5/2021). Manajemen Arema pun langsung merespons kabar tersebut.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyampaikan respons tersebut sesaat setelah kabar keluarnya izin kompetisi, muncul di media sosial. Menurutnya, munculnya berita tersebut menjadi sebuah amanah untuk menjaga protokol kesehatan.

Manajemen Arema mengapresiasi keputusan tersebut, meski izin secara tertulis belum juga keluar. Menurut pria asal Banyuwangi itu, pihak-pihak terkait, seperti Menpora, Mabes Polri, BNPB, Satgas Covid, dan PSSI, terus serius dan fokus membahas perihal izin penyelenggaraan kompetisi musim 2021.

“Kami klub siap menjalankan arahan dan apa pun pembahasan terkait hal tersebut utamanya dalam menyiapkan dan menjalankan regulasi protokol kesehatan yang menjadi fokus para pihak terkait penyelenggaraan kompetisi 2021,” kata Sudarmaji.

Polri Keluarkan Izin Liga 1 2021 Secara Lisan, Arema Berikan Apresiasi

Sudarmaji menegaskan, Arema juga memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang konsisten dalam memproteksi gelaran kompetisi. Pasalnya, gelaran ini menyangkut hajat hidup masyarakat.

Langkah Polri yang bakal segera menerbitkan izin paling lambat pada 27 Mei mendatang itu disambut baik Arema. Menurutnya, Arema pun siap bersinergi dan menjalankan arahan pihak kepolisian agar liga berjalan dengan aman, sehat dan kompetitif.

“Terkait kapan izin dikeluarkan, tentunya kami percaya kepada Mabes Polri, Menpora, PSSI, BNPB. Mereka akan memutuskan yang terbaik. Namun secara substansi yang terpenting adalah bagi klub sosialisasi regulasi yang di dalamnya mengatur teknis terkait prokes,” pungkas mantan wartawan tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.