Prediksi Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Borneo FC, 20 Maret 2022

Laga Arema FC vs Borneo FC akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (20/3/2022), pukul 20.45 WIB. Kedua tim yang bertemu di laga Pekan 32 Liga 1 2021-2022 ini mengusung misi yang sama dengan tujuan berbeda.

Arema saat ini berada di peringkat 5 klasemen sementara dengan koleksi poin tertahan di angka 58 usai kalah dari Persib Bandung dan Bali United. Sementara, Borneo ada di bawahnya persis, tetapi dengan selisih 10 poin.

Dari catatan head to head dalam 14 kali pertemuan, Borneo lebih mendominasi jumlah kemenangan atas Arema. Mereka mencatatkan enam kali kemenangan atas Arema, sedangkan skuad Singo Edan baru empat kali, dan sisanya laga berakhir imbang.

Kemenangan terakhir Arema atas Borneo terjadi di pertemuan pada putaran pertama lalu. Saat itu, Arema mampu menuai kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas Borneo.

Kali ini Arema tak bisa memainkan Hanif Sjahbandi di lini tengah karena akumulasi kartu kuning. Begitu pula dengan Borneo FC yang kehilangan bek sayap Rifat Marasabessy dengan alasan yang serupa.

Target Eduardo Almeida di Laga Arema FC vs Borneo FC

Eduardo Almeida rindu Arema menang usai serentetan hasil yang kurang memuaskan sejak Pekan 27 lalu. Dimulai dengan laga melawan Borneo FC ini, pelatih asal Portugal itu ingin mengembalikan timnya ke jalur kemenangan, meski jalan menuju juara sudah tertutup.

Targetnya kini Arema bisa memenangkantiga laga yang tersisa, termasuk melawan Borneo. Setidaknya, sembilan poin bisa membawa Arema finish di posisi yang lebih baik.

Dengan 58 poin saat ini Arema terpaut delapan poin dengan Persib Bandung yang ada di posisi 2, dan Persebaya Surabaya dengan 60 poin di peringkat 3. Artinya, jika mampu meraih kemenangan atas Borneo, setidaknya ada jalan untuk naik ke peringkat 3.

“Kami tahu Borneo FC tim yang bagus, tapi kami di sini ingin meraih tiga poin. Kami ingin kembali ke jalur kemenangan di sisa tiga pertandingan. Nanti kita lihat Arema finish di posisi yang lebih baik,” kata Almeida.

Fakhri Husaini pun Tak Mau Borneo FC Kalah dari Arema

Fakhri Husaini yang tak mau Borneo FC kalah begitu saja dari Arema sudah melakukan evaluasi usai menundukkan Persiraja Banda Aceh pekan lalu. Meski menang, mereka punya sejumlah catatan penting yang dijadikan modal

kami sudah melakukan evaluasi ketika laga terakhir kemarin lawan Persiraja, meski kami meraih kemenangan, tapi ada catatan penting untuk perbaikan kami dalam persiapan sebelum melawan Arema

“Arema tim yang bagus, dan dihuni pemain-pemain berkualitas, di tiap lini punya pemain-pemain porensial dan berbahaya bagi siapapun lawan yang mereka hadapi. Saya melihat pertandingan ini akan berlangsung ketat bagi kedua tim, kami tentu akan memberikan perlawanan untuk meraih tiga poin,” ujar Fakhri.

Borneo FC lebih dominan dalam urusan kemenangan atas Arema. BACA: Inilah deretan kemenangan Borneo FC atas Arema yang pernah dicatatkan dalam sejarah pertemuan kedua tim.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.