Prediksi Liga 1 2021-2022 Arema FC vs PSM Makassar, 30 Maret 2022

Laga Arema FC vs PSM Makassar akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (30/3/2022), pukul 18.15 WIB. Kedua tim yang bertanding di laga Pekan 34 Liga 1 2021-2022 ini sama-sama ingin menutup musim ini dengan kemenangan.

Arema yang saat ini ada di peringkat 5 tengah memperjuangkan asa untuk bisa mendapatkan tiket kualifikasi AFC Cup 2023 dengan finish di peringkat 3. Satu-satunya jalan hanya dengan mengalahkan PSM dan berdoa agar pesaingnya, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya tidak meraih kemenangan.

Sementara, PSM saat ini sudah memastikan diri aman dari jerat degradasi di peringkat 12 klasemen sementara. Namun, mereka akan lebih senang jika bisa meraih kemenangan untuk mengakhiri musim ini.

Dari catatan head to head dalam 30 kali pertemuan, PSM lebih unggul jumlah kemenangan atas Arema. Skuad Singo Edan baru menang 10 kali, imbang 9 kali, dan kalah 11 kali.

Pada pertemuan terakhir di putaran pertama lalu, Arema dan PSM sama-sama gagal menuai kemenangan. Arema yang sempat unggul dulu akhirnya harus puas dengan hasil imbang ketika PSM mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Eduardo Almeida Tak Cuma Targetkan 3 Poin di Laga Arema FC vs PSM Makassar

Pelatih Arema, Eduardo Almeida tak cuma targetkan tiga poin di laga melawan PSM Makassar ini. Pelatih asal Portugal itu juga berharap timnya bisa menutup musim ini dengan permainan bagus.

Seperti diketahui sepanjang musim ini Arema kerap menampilkan permainan negatif, yakni bertahan dengan pola serangan balik cepat. Namun, hal itu sudah tak terlihat di laga sebelumnya saat mereka mengalahkan Persikabo 1973.

“PSM adalah tim bagus. Saat ini, mereka sudah memastikan diri selamat dari degradasi. Tapi, mereka tentu ingin finish dengan kemenangan, seperti kami,” kata Almeida.

“Saya berharap kami bisa menampilkan permainan yang bagus, menghibur, dan memenangkan pertandingan dengan cara terbaik.”

Joop Gall Tak Mau Kalah

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall menilai laga ini tak kalah penting bagi timnya. Meski saat ini mereka sudah aman dari jurang degradasi, tapi mengakhiri kompetisi dengan mengalahkan Arema menjadi motivasi tersendiri.

Jelang melawan Arema, menurutnya mental para pemain PSM sudah membaik. Setelah mengalami kekalahan di tiga laga beruntun, di laga terakhirnya PSM mampu menuai kemenangan penting dengan skor tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh.

“Kami lega dengan hasil kemarin, setelah hasil yang kurang memuaskan di sejumlah laga sebelumnya akhirnya kami bisa menang. Melawan Arema ini laga yang berat, tapi kami berharap bisa meraih hasil yang positif,” kata Gall.

Ini menjadi pertemuan ke-31 antara Arema dan PSM Makassar di segala ajang. BACA: Sebelumnya, PSM lebih sering menang atas Arema dalam rekam jejak pertemuan kedua tim.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.