Prediksi Liga 1 2021-2022 Barito Putera vs Arema FC, 5 Maret 2022

Laga Barito Putera vs Arema FC akan dihelat di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2022), pukul 18.15 WIB. Laga Pekan 29 Liga 1 2021-2022 ini diprediksi bakal menjadi ajang kebangkitan Arema dan perjuangan Barito menyelamatkan diri dari ancaman degradasi.

Pada pertemuan di putaran pertama lalu, Arema sempat mengalahkan Barito. Skuad Singo Edan menang dengan skor tipis 2-1.

Melihat catatan head to head, bertemu 42 kali, di mana Arema lebih unggul dari Arema, yakni 25 kali menang. Sementara, Barito baru mencatatkan delapan kali kemenangan, dan sembilan laga lainnya berakhir imbang.

Di pertemuan kali ini, Arema mengusung misi bangkit setelah mengalami kekalahan di dua laga beruntun sebelumnya dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Di sisi lain, Barito punya modal berharga belum pernah kalah di lima laga terakhirnya.

Tiga poin di laga ini bisa mendekatkan Arema kembali dengan sang pemuncak klasemen sementara Bali United yang berselisih lima angka saat ini. Sementara bagi Barito, tambahan tiga poin akan menjauhkan mereka dari zona merah.

Rahmad Darmawan Siap Hadapi Laga Barito Putera vs Arema FC

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menyebut timnya sudah siap menghadapi Arema. Menurutnya, ini akan menjadi satu pertandingan yang berat bagi tim asuhannya.

Pada laga sebelumnya, melawan tim juru kunci, Persiraja Banda Aceh, Barito cuma bisa meraih hasil imbang. Pelatih yang akrab disapa RD itu menegaskan sudah melupakan hasil yang di luar target itu untuk fokus menghadapi Arema.

“Yang kita tahu, Arema sangat baik sekali tim ini, karena mereka masih terus berjuang untuk posisi teratas, meskipun kemarin di dua pertandingan meraih hasil yang kurang baik,” kata RD.

“Ini kewaspadaan juga bagi kami, harus disiapkan. Dengan kondisi ini, Arema akan all out lawan Barito. Pemain saya harap bisa mengimbangi dengan motivasi dan siap secara mental menghadapi segala kemungkinan.”

Eduardo Almeida Ogah Arema Kalah Lagi

Di sisi lain, Eduardo Almeida sebagai pelatih ogah Arema mengalami kekalahan lagi seperti dua laga sebelumnya. Menurutnya, laga melawan Barito Putera ini harus dijadikan momentum untuk bangkit.

“Kami melakukan persiapan yang sama seperti biasanya. Kami tahu mereka sedang berjuang bertahan di liga ini, sehingga ini akan jadi laga yang keras. Satu lagi laga yang tak mudah, tapi target kami adalah mengubah situasi (buruk) ini,” kata Almeida.

“Setelah dua laga tanpa kemenangan, kami ingin menang. Kami harus melakukan pekerjaan kami, fokus ke pertandingan, dan melakukan segalanya untuk mendapatkan 3 poin.”

Ada tiga gol yang mewarnai pertemuan terakhir Arema dan Barito Putera. BACA: Inilah momen-momen penting dari laga Arema vs Barito Putera di putaran pertama lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.