Prediksi Liga 1 2021-2022 Persebaya Surabaya vs Arema FC, 23 Februari 2022

Selebrasi pemain Arema (c) AREMA FC OFFICIAL

Laga Persebaya Surabaya vs Arema FC akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/2/2022), pukul 20.45 WIB. Laga Pekan 27 Liga 1 2021-2022 ini diprediksi bakal berlangsung seru karena mengusung gengsi papan atas berbalut rivalitas.

Pada putaran pertama lalu, Arema dan Persebaya sama-sama berbagi satu angka. Kedua tim bermain imbang 2-2 meski skuad Singo Edan sempat unggul dua kali atas tim Bajul Ijo.

Melihat catatan head to head, Arema dan Persebaya sudah bertemu 34 kali di segala ajang. Arema menang 16 kali, kalah 11 kali, dan sisanya imbang.

Kali ini Arema mempertaruhkan rekor tak terkalahkan dalam 23 laga beruntun di Liga 1 2021-2022. Persebaya terang-terangan ingin menjadi tim yang bakal mematahkan rekor unbeaten Arema tersebut.

Arema bakal tampil tanpa Carlos Fortes yang terkendala akumulasi kartu kuning, Sementara, Persebaya tak bisa diperkuat Marselino Ferdinan dan Arif Satria dengan alasan yang sama.

Siapkan Mental Hadapi Persebaya Surabaya vs Arema FC

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim, sudah menyiapkan mental para pemainnya untuk menghadapi Arema. Menurutnya, tak ada masalah soal ini, apalagi pekan lalu mereka baru saja menang tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Berkat kemenangan itu, mental para pemain Persebaya sudah pulih setelah rentetan hasil kurang menyenangkan dalam empat laga sebelumnya. Terbukti, dalam sesi latihan sehari setelah pertandingan itu, para pemainnya menampakkan wajah gembira.

“Pemain sudah terlihat gembira dalam sesi latihan. Sudah terlupakan itu mental-mental trauma, sulit menang, dan sebagainya. Semua itu sudah kami lalui,” kata Mustaqim.

“Mental pemain saat ini InsyaAllah bukan cuma 100 persen, tapi lebih. Mental pemain kami ingin mematahkan rekor Arema.”

Eduardo Almeida Tak Mau Arema Kalah dari Persebaya

Pelatih Eduardo Almeida sadar bahwa Arema bakal menghadapi laga yang tak mudah melawan Persebaya Surabaya. Namun, pelatih asal Portugal itu tak ingin anak asuhnya kalah di laga ini.

Karenanya, persiapan matang sudah digelar dalam sesi latihan sebelum laga Derby Jawa Timur ini. Setelah menganalisa permainan lawan, Almeida bertekad menghentikan kekuatan Persebaya dan akan mengeksploitasi kelemahan mereka.

“Kami tahu besok adalah laga derby. Ini satu lagi laga di mana kami harus meraih tiga poin demi bertahan di puncak klasemen. Itu target kami di laga ini,” kata Almeida.

Tak ada pemenang dalam pertemuan Arema dan Persebaya di putaran pertama lalu. BACA: Inilah momen-momen ketika Arema dua kali unggul, tapi mampu disamakan Persebaya di pertemuan pada putaran pertama lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.