Prediksi Liga 1 2021-2022 Persikabo 1973 vs Arema FC, 24 Maret 2022

Laga Persikabo 1973 vs Arema FC akan digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (24/3/2022), pukul 20.30 WIB. Kedua tim yang bertanding di laga Pekan 33 Liga 1 2021-2022 ini sama-sama tak mau kehilangan poin penuh.

Arema yang saat ini ada di peringkat 5 tengah memperjuangkan asa untuk bisa mendapatkan satu tiket ke babak kualifikasi AFC Cup 2023 dengan finish di peringkat 3. Caranya, skuad Singo Edan harus mengalahkan Persikabo dan satu tim lawan terakhir di Pekan 34 mendatang.

Sementara, Persikabo sebenarnya sudah aman dari jerat degradasi di peringkat 12 klasemen sementara. Namun, di sisa dua laga mereka tetap ingin fight meraih poin maksimal agar finish di posisi yang lebih baik.

Dari catatan head to head dalam 12 kali pertemuan, Arema lebih unggul jumlah kemenangan atas Persikabo 1973 saat mereka masih bernama PS TNI, PS TIRA, dan PS TIRA-Persikabo. Arema menang empat kali, imbang enam kali dan kalah dua kali.

Pada putaran pertama lalu, Arema dan Persikabo sama-sama gagal menjebol gawang lawan. Pertemuan terakhir mereka di Liga 1 2021-2022 berakhir dengan skor 0-0.

Tekad Liestiadi di Laga Persikabo 1973 vs Arema FC

Pelatih Persikabo 1973, Liestiadi bertekad membawa timnya tampil lebih baik melawan Arema ketimbang putaran pertama lalu. Pelatih asal Medan itu mengincar kemenangan.

Menurutnya, kemenangan atas Arema bukan sekadar menentukan prestasi Persikabo di klasemen. Namun, jika Persikabo bisa mengalahkan Arema juga menjadi sebuah prestise dan kebanggaan tersendiri.

Bahkan, demi mengalahkan Arema, Persikabo sempat memangkas waktu libur latihan dan lebih digunakan untuk menyiapkan taktik. Meski ada para pemain yang meragukan untuk tampil, menurutnya pemain lain akan bekerja keras meraih tiga poin.

“Pertemuan kami dengan Arema pada putaran pertama lalu berakhir seri. Mudah-mudahan kita tidak kehilangan poin, minimal seri lah,” kata Liestiadi.

Pesan Eduardo Almeida di Laga Penentuan Ini

Eduardo Almeida menyadari ini menjadi laga penentuan mimpi Arema untuk bisa bermain di level Asia musim depan. Jika gagal mengalahkan Persikabo 1973, maka otomatis mereka harus menunda mewujudkan mimpi tersebut.

“Kami harus fokus di pertandingan, dan setelah ada hasilnya baru kita pikirkan situasinya. Kami sudah melakukan persiapan, target kami adalah mendapatkan tiga poin. Yang terpenting kami harus fokus untuk bisa meraih target itu,” ujar Almeida.

Banyak peluang yang tercipta di pertemuan terakhir Arema dan Persikabo 1973. BACA: Inilah deretan momen yang gagal menjadi gol di laga Arema vs Persikabo 1973 pada putaran pertama lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.