Prediksi Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Borneo FC, 24 Maret 2023

- Advertisement -

Laga tunda Pekan 18 Liga 1 2022-2023 bakal menampilkan duel Arema FC vs Borneo FC di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (24/3/2023), pukul 20.30 WIB. Laga ini menjadi ujian konsistensi bagi Skuad Singo Edan menjaga performa di bulan puasa.

Pekan lalu, Arema baru saja mendapatkan kemenangan perdananya di tangan pelatih Joko Susilo. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu membawa Arema menang 3-1 atas Persikabo 1973.

Sebaliknya, Borneo pekan lalu menelan kekalahan tandang di markas PSS Sleman. Tim Pesut Eam gagal menundukkan Super Elang Jawa setelah kalah dengan skor tipis 1-2.

Melihat catatan head to head kedua tim, dalam 18 pertemuan, Arema cuma bisa menang lima kali, imbang enam kali, dan kalah tujuh kali dari Borneo. Kekalahan juga diderita Arema dari Borneo pada pertemuan terakhir di putaran pertama lalu dengan skor 0-3 di Samarinda.

Gethuk menegaskan, persiapan timnya untuk menghadapi Borneo berjalan cukup baik. Harapannya, dengan kesiapan para pemainnya, Arema bisa meraih target sesuai dengan yang diharapkan

Siapkan Strategi Khusus Untuk Laga Arema FC vs Borneo FC yang Digelar di Bulan Puasa

Gethuk mengaku tak khawatir dengan jadwal pertandingan Arema di bulan puasa, di mana mereka harus bermain malam hari. Namun, situasi yang berbeda dari laga-laga sebelumnya, pelatih asal Cepu itu dituntut untuk memiliki strategi khusus, termasuk untuk menlawan Borneo FC.

Beruntung, menurutnya para penggawa Singo Edan sudah punya pengalaman bermain di masa bulan Ramadan di kompetisi-kompetisi sebelumnya. Modal pengalaman itu yang membuatnya lebih yakin.

“Tentu kami punya strategi khusus untuk bertanding di bulan puasa. Tapi, saat ini pekerjaan kami cukup banyak. Selain memikirkan bertanding di bulan puasa, jadwal kami juga sangat padat. Kami pun harus memikirkan Arema musim depan. Ini semua yang harus kami diskusikan dengan tim pelatih,” kata Gethuk.

“Tapi, secara umum, InsyaAllah kami punya cara bagaimana untuk mengatasi sitausi ini semua. Namun, kami gak bsa menyampaiakannya secara detail. InsyaAllah kami bisa menyelesaikan ini semua.”

Evan Dimas Targetkan Tiga Poin Lawan Borneo FC

Senada dengan rasa optimistis Gethuk, gelandang Arema, Evan Dimas membeberkan targetnya di laga melawan Borneo FC ini. Pemain asli Surabaya itu membidik tiga poin, meski tahu lawannya merupakan penghuni peringkat 4 klasemen sementara.

“Alhamdulillah, di pertandingan terakhir kami bisa meraih kemenangan (3-1 atas Persikabo 1973). Semoga tren positif ini terus berlanjut,” imbuh pemilik jersey bernomor punggung 6 tersebut.

“Pastinya, di pertandingan lawan Borneo kita siap untuk bertanding dan memperoleh tiga poin,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya