Prediksi Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Dewa United, 10 Maret 2023

- Advertisement -

Liga 1 2022-2023 Pekan 29 akan menyajikan laga Arema FC vs Dewa United di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (10/3/2023), pukul 15.00 WIB. Laga ini menjadi pembuktian bagi pelatih anyar Arema, menantang pelatih anyar Dewa United yang punya kelas internasional.

Pekan lalu, Arema tak menjalani pertandingan lantaran laga melawan Persebaya Surabaya ditunda. Laga Pekan 28 itu harus dijadwal ulang karena tak ada izin dari pihak keamanan.

Sementara, Dewa United bersua sesama tim promosi, RANS Nusantara FC. Bertindak sebagai tim tamu, anak asuh pelatih Jan Olde Riekerink itu meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Dalam catatan sejarah pertemuan kedua tim, Arema dan Dewa United baru sekali berjumpa. Pertemuan di putaran pertama lalu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Arema.

Optimisme Joko Susilo Sebagai Pelatih Anyar di Laga Arema FC vs Dewa United

Sehari sebelum laga, manajemen Arema menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih kepala anyar mereka menggantikan I Putu Gede yang sejauh ini menjadi pelatih caretaker. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengusung raa optimisme tinggi.

Baru gabung tim sehari, bahkan belum sempat memimpin sesi latihan, Gethuk sudah harus maju ke medan laga melawan Dewa United. Menurutnya, ini menjadi sebuah tantangan tersendiri.

“Saya memang baru datang kemarin, tapi saya sudah berdiskusi banyak dengan tim pelatih. Saya juga sudah melihat kondisi tim ini. Untuk kesiapan tim, kami siap untuk pertandingan melawan Dewa United,” kata Gethuk.

“Sebelumnya, saya sudah berkomunikasi dengan tim pelatih. Tentu dengan situasi ini, kami juga harus menentukan tim terbaik untuk laga ini. Saya pikir, kami tak ada masalah. Meski saya gak mengikuti latihan, tapi saya tahu situasi saat ini.”

Jan Olde Riekerink Penuh Kewaspadaan

Sementara itu, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink penuh kewaspadaan menghadapi Arema. Pelatih asal Belanda itu ogah terkecoh oleh pencapaian Arema sejauh ini.

Memang, di klasemen sementara, Arema berada di posisi 12 dengan poin yang sama 32 dengan Dewa United di posisi 14. Menurutnya, papan tengah bukan tempat yang seharusnya bagi Arema yang punya tim berkualitas.

“Arema sudah memainkan 25 laga, jika mereka menang 3 kali lagi, akan menyamai poin Bhayangkara FC di peringkat 7. Sekarang mereka berada di posisi yang tidak seharusnya mereka berada, karena mereka punya tim yang bagus,” kata Riekerink.

“Di lima laga terakhir, bukan cuma Arema, kita juga cuma bisa menang dua kali. Tapi jika dilihat 10-11 laga sebelumnya, kita cuma kalah lawan PSM Makassar, Bali United, dan semua tim di peringkat sekitar, kita bisa imbang atau menang. Dari 11 laga kita dapat 18 poin, sebelumnya dari 17 laga kita cuma dapat 12 poin.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya