Prediksi Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Madura United, 20 Desember 2022

Liga 1 2022-2023 Pekan 16 akan menyajikan laga Arema FC vs Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022), pukul 15.00 WIB. Pertemuan ke-15 kedua tim ini diprediksi bakal seru lantaran ada rekor yang dipertaruhkan.

Pekan lalu, Arema mencatatkan rekor kemenangan di empat laga beruntun usai mengalahkan Persita Tangerang. Kala itu, skuad Singo Edan menang dengan skor 2-0.

Sementara, Madura menjadi tim pematah rekor 15 laga beruntun tak terkalahkan milik PSM Makassar. Rekor itu dipecahkan tim berjuluk Laskar Sapeh Kerab cukup dengan kemenangan 1-0 saja.

Dilihat dari rekam jejak pertemuan kedua tim, Arema lebih unggul dari MU, di mana dari 14 laga, Arema menang tujuh kali, imbang tiga kali, dan kalah empat kali. Dari empat laga terakhir, Arema pun tak terkalahkan dari Madura.

Harapan Javier Roca Dalam Laga Arema FC vs Madura United

Kemenangan di empat laga beruntun tak membuat pelatih Arema, Javier Roca merasa puas. Pelatih asal Chile itu masih menaruh harapan besar di pundak pemainnya jelang laga melawan Madura United ini agar mendapatkan tiga poin.

“Kita sudah melakukan latihan terakhir, kita evaluasi, termasuk kondisi kebugaran pemain dalam atihan sekitar satu jam. Dengan kondisi waktu yang mepet seperti ini kita siap-siap saja menghadapi Madura yang kita nilai sebagai tim yang sangat bagus, kuat,” kata Roca.

“Semoga kita besok seperti pertandingan yang sebelumnya, tetap menjadi tim yang kompetitif, tangguh, dan semoga bisa meraih tiga poin.”

Pelatih Madura United Merasa Punya Keuntungan

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes merasa tim punya keuntungan saat menghadapi Arema. Sebab, mereka unggul waktu recovery selama dua hari ketimbang lawan yang akan dihadapi.

“Persiapan kita bagus, kita punya waktu yang lebih lama untuk persiapan. Setelah melawan PSM untuk melawan Arema. Kita sudah kerja bagus di latihan, dan kita akan bawa kerja bagus ini ke pertandingan,” kata Fabio.

“Arema punya hasil bagus, Mereka punya empat kali kemenangan beruntun. Itu bikin Arema ada di papan atas. Sekarang mereka akan melawan kita, ini pertandingan yang bagus. Saya pikir kita harus mengerti bagaimana menghadapi mereka dan memenangkan pertandingan.”