Prediksi Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Persebaya Surabaya, 1 Oktober 2022

- Advertisement -

Laga Arema FC vs Persebaya Suabaya bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022), pukul 20.00 WIB. Laga Liga 1 2022-2023 Pekan 11 ini akan menjadi duel seru antara mempertahankan rekor dan ingin mematahkan rekor.

Rekor yang dimaksud adalah rekor 23 tahun Persebaya Surabaya tak pernah menang atas Arema di Malang. Arema jelas ingin memperpanjang rekor tersebut, sedangkan Persebaya ingin mematahkannya.

Kondisi mentalitas kedua tim jelas berbeda sebelum libur kompetisi untuk FIFA Match Day selama dua pekan ini. Sebelumnya, Arema menang 1-0 di kandang Persik Kediri, sedangkan Persebaya harus menelan kekalahan 1-2 di kandang sendiri atas RANS Nusantara FC.

Saat ini, Arema duduk di posisi 9 klasemen sementara dengan mengumpulkan 14 poin hasil dari empat kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah. Sementara Persebaya tersungkur di peringkat 14 setelah tiga kali menang, satu kali imbang, dan enam kali kalah.

Dalam catatan head to head, dalam 35 kali pertemuan di segala ajang, Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang Persebaya. Skuad Singo Edan menang 16 kali, imbang 7 kali, dan baru kalah 12 kali.

Keyakinan Javier Roca Pertahankan Rekor Dalam Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Javier Roca memiliki keyakinan Arema bisa mempertahankan rekor 23 tahun tak pernah kalah dari Persebaya Surabaya saat bermain di Malang. Berbagai upaya sudah dilakukan pelatih asal Chile tersebut.

Dalam dua pekan masa persiapan, Roca sudah mencoba membenahi aspek fisik, teknik, taktik, dan mental timnya agar mencapai puncak performa di hari H pertandingan. Waktu yang ada dimaksimalkannya dengan menggelar 10 kali sesi latihan usai sempat libur tiga hari setelah mengalahkan Persik Kediri.

“Itu seperti saya ditagih utang. Tapi jujur itu luar biasa kalau memang Arema belum pernah dikalahkan Persebaya di kandang selama 23 tahun. Selain kita harus jaga itu, paling tidak kita harus tampil sebagai tim yang meningkat,” kata Roca.

“Kita tahu ada perubahan selama ini ditentukan untuk bermain berbeda dari yang sebelumnya. Itu yang akan kita coba besok. Karena ini memang derby, kita harus jaga rivalitas itu. Besok harus ambil tiga poin. Itu tanggung jawab kita sebagai tim pelatih dan pemain.”

Aji Santoso Tertantang Patahkan Rekor Arema

Aji Santoso merasa tertantang untuk patahkan rekor Arema atas Persebaya Surabaya yang dilatihnya. Sebab, pelatih asli Malang itu sebelumnya sukses mematahkan rekor Persija Jakarta atas timnya.

Menurutnya, semua pemain Persebaya dalam kondisi yang bagus, meski ada beberapa yang tak dibawa ke Malang karena cedera, seperti Ernando Ari. Namun, Aji merasa beruntung baru kali ini skuadnya bisa komplit.

“Ketika melatih Persebaya, saya pernah mematahkan rekor mengalahkan Persija di kandang mereka, yang mungkin lebih dari 25 tahun kami tidak bisa menang. Saat itu kami menang 2-1. Artinya, di sepak bola semua bisa terjadi,” kata Aji.

“Memang tidak mudah mengalahkan Arema di kandangnya, tapi tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Paling tidak kami bisa mendapatkan poin, syukur-syukur bisa mematahkan rekor yang sudah bertahun-tahun kami tak bisa menang di kandang Arema.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya