Prediksi Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Persija Jakarta, 28 Agustus 2022

Laga Arema FC vs Persija Jakarta bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (28/8/2022), pukul 20.30 WIB. Laga Liga 1 2022-2023 Pekan 7 ini akan menjadi pembuktian dua tim yang tengah mencoba konsisten.

Pada pekan sebelumnya, Arema dan Persija sama-sama meraih kemenangan di kandang masing-masing. Arema mengalahkan RANS Nusantara FC 4-2, sedangkan Persija menang 1-0 atas tamunya, Persita Tangerang.

Saat ini, Arema duduk di posisi 9 klasemen sementara dengan mengumpulkan 10 poin hasil dari tiga kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. Sementara Persija sedikit lebih baik dengan 11 poin di posisi 5 setelah tiga kali menang, dua kali imbang, dan baru sekali kalah.

Namun, dalam catatan head to head, dalam 48 kali pertemuan di segala ajang, Arema lebih mendominasi jumlah kemenangan ketimbang Persija. Skuad Singo Edan menang 22 kali, imbang 14 kali dan kalah 13 kali.

Target Eduardo Almeida di Laga Arema FC vs Persija Jakarta Tak Sekadar Menang

Pelatih Eduardo Almeida membeberkan target Arema di laga menjamu Persija Jakarta. Pelatih asal Portugal itu berharap timnya tak sekadar memenangkan pertandingan.

“Kami akan bermain melawan tim bagus. Tapi target kami sama di setiap pertamdingan. Kami mempersiapkan tim untuk melakukan yang terbaik dan meraih tiga poin untuk memenangkan pertandingan,” kata Almeida.

“Kami bersiap, kami tahu lawan yang akan kami hadapi, kami tahu apa yang akan kami mainkan. Kami akan berusaha menghentikan kekuatan lawan, menghentikan serangan mereka. Ketika punya bola kami akan mainkan permainan kami dan berusaha mencetak gol.”

Thomas Doll Optimistis Bisa Membawa Pulang Poin

Sementara, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll otimistis timnya bisa membawa pulang poin dari kandang Arema. Sebab, mereka punya modal bagus kepercayaan diri yang tinggi usai menang cleansheet dua kali di laga sebelumnya.

“Ini akan menjadi laga yang ketat. Mereka punya tim yang bagus, mereka menjuarai turnamen pramusim, kemarin mereka juga baru saja menang lawan RANS. Jadi, ini pertemuan dua tim yang bagus, stadion akan penuh oleh suporter, semoga mereka bisa meelihat laga yang menarik,” kata Thomas.

“Memang persiapan mepet, tapi buat kami yang penting kami bisa menang di dua laga terakhir. Kami datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Semoga kami bisa membawa hasil seperti apa yang kami inginkan dan kami harapkan.”

Arema dan Persija terakhir bertemu di Stadion Kanjuruhan pada Liga 1 2019. BACA: Inilah momen-momen seru dalam pertemuan terakhir Arema dan Persija Jakarta.