Prediksi Liga 1 2022-2023 Arema FC vs Persis Solo, 11 Desember 2022

Liga 1 2022-2023 Pekan 13 akan menyajikan laga Arema FC vs Persis Solo di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/2022), pukul 15.15 WIB. Pertemuan kedua tim ini diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat para pemainnya sedang on fire.

Pada pekan sebelumnya, Persis mampu meraih kemenangan telak atas RANS Nusantara FC. Melawan sesama tim promosi, tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu menang 6-1.

Sementara, meski tak seproduktif Persis, Arema pun meraih kemenangan atas lawannya di laga pekan lalu. Skuad Singo Edan menggulung Dewa United dengan skor 2-0 saja.

Dilihat dari rekam jejak pertemuan kedua tim, Arema jelas lebih unggul dari Persis. Dalam head to head sepanjang empat laga, Arema menang tiga kali, sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

Kali ini, Arema datang dengan kekuatan pincang, khususnya di lini tengah. Mereka menghadapi Persis tanpa duo gelandang Renshi Yamaguchi dan Jayus Hariono yang absen karena akumulasi kartu dan Abel Camara yang cedera paha.

Optimisme Javier Roca Jelang Arema FC vs Persis Solo

Pelatih Arema, Javier Roca tetap optimistis jelang laga melawan Persis Solo ini. Namun, pelatih asal Chile itu tetap respek kepada lawan yang dihadapi timnya tersebut.

“Persiapan kami seperti biasanya, fokus ke recovery, dan ada beberapa materi latihan yang kita coba latihkan untuk antisipasi dan maksimalkan perisiapan menghadapi Persis,” kata Roca.

Pelatih berusia 45 tahun itu tak bisa menyebut kekuatan Persis per individu. Yang bisa dilakukannya hanya menganalisis kekuatan Persis secara tim dari sejumlah pertandingan terakhir yang dimainkan.

“Biasanya kita menganalisa secara satu tim, jadi susah untuk cuma fokus ke satu-dua pemain. Kita tahu mereka punya pemain dengan kecepatan tinggi, dan kualitas di gelandang. Kita coba mengatasi itu, mungkin dengan pressing atau menguasai bola lebih lama,” imbuhnya.

“Kalau saya sebut satu nama pemain Persis rasanya tidak adil. Yang terpenting kita mencoba strategi kita menghadapi lawan. Siapa tahu kita nanti bisa mendapatkan tiga poin lagi untuk Aremania Aremanita.”

Pelatih Persis Solo Ungkap Target Lawan Arema

Sementara itu, Pelatih Persis Solo, Leonardo Meidina membeberkan targeyt timnya di laga ini. Melawan Arema, pelatih asal Meksiko itu ingin anak asuhnya menjadi lawan yang bagus karena tahu lawan yang akan dihadapi juga bukan tim remeh.

“Kami bersiap dengan intensitas tinggi, karena kami akan menghadapi tim yang sangat bagus, Arema adalah lawan top, kami tahu mereka memiliki pemain bagus-bagus, dan mereka main bagus,” kata Leo.

“Mereka melakoni laga yang baik kemarin, kami fokus menjadi lawan yang bagus untuk mereka. Kami bekerja keras untuk menghadapi kekuatan Arema, kami mencoba membuat tim kami kompak. Kami berada dalam kondisi yang bagus saat ini.”