Prediksi Liga 1 2022-2023 Arema FC vs PSM Makassar, 4 Februari 2023

- Advertisement -

Liga 1 2022-2023 Pekan 22 akan menyajikan laga Arema FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (4/2/2023), pukul 15.30 WIB. Laga kandang pertama Arema di putaran kedua ini memiliki sisi emosional, terutama bagi tuan rumah.

Pekan sebelumnya, Arema gagal menggelar laga kandang menjamu Bali United di Pekan 21 karena belum mendapatkan izin penggunaan stadion. Itu momen kedua kalinya bagi Arema setelah sebelumnya juga gagal melakoni laga kandang melawan Borneo FC di Pekan 18 dengan alasan yang sama.

Sementara, PSM yang tampil di kandang sendiri, mampu menaklukkan tamunya, RANS Nusantara FC. Tim Juku Eja sukses meraih kemenangan telak 3-1.

Secara head to head, Arema sebenarnya masih kalah dominan ketimbang PSM dalam 33 pertemuan sebelumnya di segala ajang. Arema baru 11 kali menang, sembilan kali imbang, dan sudah 13 kali kalah dari PSM.

Hadapi Laga Arema FC vs PSM Makassar Dengan Mental Lebih Kuat

Pelatih Arema, Javier Roca menyebut kondisi mental para pemain Arema sudah lebih kuat dalam menghadapi laga melawan PSM Makassar ini. Salah satunya karena adanya kepastian di mana homebase mereka bisa melakoni laga kandang.

Stadion PTIK Jakarta yang diajukan sudah disahkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai homebase Arema. Roca dan pemain pun mengaku lega dengan kepastian ini.

“Setelah dapat kabar kita akan bermain di PTIK, kita langsung fokus kemarin dan hari ini, kemarin kita datang dan hari ini kita latihan terakhir. Persiapan lawan PSM semoga kita bisa mendapatkan hasil terbaik,” kata Roca.

“Kalau situasi mental seharusnya lebih baik, karena kita sudah mendapatkan kepastian berlaga di homebase. Itu sedikit mengganggu, karena kemarin belum ada kabar, kita ditolak di mana-mana. Jadi, paling gak, seharusnya secara mental kita lebih kuat. Semoga besok kita bisa fokus di lapangan.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya