Prediksi Liga 1 2022-2023 Bali United vs Arema FC, 13 Agustus 2022

Laga Bali United vs Arema FC bakal tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8/2022), pukul 20.30 WIB. Laga Liga 1 2022-2023 Pekan 4 ini diprediksi akan menjadi ajang pembuktian dua pelatih masing-masing tim.

Pada pekan sebelumnya, Bali United sukses menjungkalkan tamunya RANS Nusantara dengan skor tipis 3-2. Sementara, Arema yang tampil di kandang sendiri malah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya, PSS Sleman.

Dari catatan head to head, dalam 17 kali pertemuan di segala ajang, Arema masih unggul secara dominasi jumlah kemenangan. Skuad Singo Edan mampu sembilan kali mengalahkan Bali United, tiga kali bermain imbang, dan cuma lima kali kalah.

Namun, musim lalu, Bali United menjadi salah satu tim yang gagal dikalahkan Arema di Liga 1 2021-2022. Pada putaran pertama laga berakhir imbang 0-0, sedangkan di putaran kedua Arema kalah 1-2 dari Bali United.

Stefano Cugurra Siapkan Kontra Strategi untuk Laga Bali United vs Arema FC

Stefano Cugurra menyadari Arema biasanya bermain dengan taktik parkir bus saat bermain tandang. Karenanya, pelatih Bali United itu sudah menyiapkan kontra strategi jika situasi tersebut dialami timnya.

Teco, sapaan akrab si pelatih, sudah mengetahui kebiasaan pelatih Arema, Eduardo Almeida tersebut lantaran sudah tiga kali bertemu di Liga 1. Bahkan, menurutnya pelatih asal Portugal memang suka memainkan strategi bertahan.

“Saya tahu banyak pelatih orang Portugal biasa main seperti itu. Ketika sudah menang dia lebih bertahan. Saya tahu karena ada banyak pelatih Portugal kerja di Liga Brasil, saya lihat di sana. Tapi semua akan kita lihat ketika pertandingan sudah berjalan,” kata Teco.

Eduardo Almeida Sadar Diri Siapa yang Akan Dilawan

Eduardo Almeida sadar diri siapa yang akan dilawan Arema di laga ini. Menurut pelatih Arema ini, Bali United merupakan tim bagus yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Apalagi, rekor pribadinya bicara, Almeida tak pernah menang melawan Bali United, di mana tim yang dilatihnya imbang sekali dan kalah dua kali. Namun, catatan negatif ini memotivasi pelatih asal Portugal itu untuk mengubah sejarah.

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit buat kami, karena kami melawan tim bagus. Jadi, kami menyiapkan segalanya sebelumnya. Kami datang ke sini untuk mencoba mendapatkan hasil terbaik. Kami akan berjuang untuk tiga poin kemenangan,” ujar Almeida.

Ini menjadi pertemuan ke-18 antara Arema dan Bali United. BACA: Sebelumnya, Arema mendominasi jumlah kemenangan atas Bali United.